Share on

Musim panas segera tiba! Siapa di sini yang sudah tidak sabar menantikannya? Jika kalian bepergian ke Jepang di musim panas, selain kegiatan dan festival musim panas, kalian pasti harus mencoba makanan musim panas Jepang. Ada sejumlah hidangan musiman yang sangat populer selama musim panas, dan mereka juga merupakan alternatif yang bagus untuk membuat kita tetap segar di musim panas Jepang yang terkenal sangat panas. Berikut adalah 5 makanan musim panas Jepang yang lezat dan harus kalian coba!

Advertise With Us

Hiyashi Chuka

Mie dingin "Hiyashi Chuka" dijual di banyak restoran ramen di Jepang selama musim panas. Seperti yang sering dikatakan bahwa mereka merasakan awal musim panas ketika mereka melihat mie dingin mulai dijual, ini adalah salah satu makanan musim panas yang signifikan di Jepang. Disajikan dengan saus rasa kedelai atau saus pasta wijen.

Hiyashi Chuka
Hiyashi Chuka (jw-webmagazine.com)

Unagi (ikan belut)

Unagi dikenal mengandung nutrisi tinggi dan menjadi makanan musim panas penuh stamina sejak Zaman Edo. Belut kukus ataupun panggang disajikan di atas nasi dan kemudian dioleskan saus kedelai manis, dijamin akan meningkatkan nafsu makan kalian.

Unagi
Unagi (jw-webmagazine.com)

Semangka

Raja buah musim panas. Semangka Jepang atau lebih sering disebut "suika" terkenal sangat besar, manis dan kaya akan air. Jepang juga memiliki permainan khas musim panas, yaitu permainan memukul buah semangka yang disebut “suikawari”.

Suika
Suika (jw-webmagazine.com)

Kakigori (es serut)

Makanan penutup musim panas paling populer di Jepang adalah kakigori. Banyak kafe di sekitar Tokyo yang menyajikan kakigori dengan berbagai saus dan topping yang lezat juga imut, terbatas hanya selama musim panas! Cek artikel berikut untuk mengetahui sajian kakigori rekomendasi kami.

Kakigori
Kakigori (jw-webmagazine.com)

Ice cream

Jepang adalah surganya ice cream & manisan. Selain kakigori, Jepang juga memiliki aneka pilihan ice cream untuk menghalau gerahnya musim panas. Jika kalian mampir berteduh dari teriknya matahari ke dalam konbini, kalian akan menemukan aneka pilihan ice cream untuk melepas dahaga. Berikut adalah 3 rekomendasi ice cream dengan penjualan terbaik selama musim panas di Jepang:

GariGari Kun - Ice cream crunchy yang segar ini menjadi favorit semua orang sejak 1981. Dijual hanya dengan harga 70 yen saja!

GariGari Kun
GariGari Kun (jw-webmagazine.com)

Suika Bar – Ice cream ini terlihat seperti buah semangka! Aksen biji semangga digantikan oleh butiran cokelat kecil dan bagian kulit hijau memiliki rasa melon.

Suika Bar
Suika Bar (jw-webmagazine.com)

Shirokuma - Menghadirkan cita rasa Jepang dengan rasa susu kental manis yang diisi azuki (kacang merah) dan buah musim panas.

Shirokuma
Shirokuma (jw-webmagazine.com)