Share on

Sumikko Gurashi ("living in the corner" atau "tinggal di sudut") adalah seri Jepang populer yang menampilkan tokoh-tokoh karakter maskot lucu yang dibuat di dunia, dimana mereka mencari kenyamanan berada di “sudut” guna meringankan sebagian pandangan negatif mereka tentang kehidupan. Salah satu karakter tersebut adalah Shirokuma, beruang kutub yang tidak nyaman dengan cuaca dingin.

Advertise With Us

Karakter ini cukup populer di Jepang, dan pernah menjadi sampul kemasan mie instan. Kali ini kita semua dapat melihat Shirokuma kembali dan semoga dirinya dapat merasa sedikit lebih nyaman dengan diubah menjadi wagashi (kue manis tradisional Jepang) yang sama lucunya, tapi jauh lebih enak daripada kepribadian animasinya.

Shirokuma Milk Mochi (grapee.jp)
Shirokuma Milk Mochi (grapee.jp)

"Mochimochi Sumikko Gurashi Yaki" yang menggemaskan adalah kue mochi rasa susu miniatur Shirokuma yang disajikan dingin dan akan dijual di toko konbini Family Mart di seluruh Jepang berkat adanya divisi permen Bandai mulai 28 April lalu, dengan harga 156 yen saja.

Shirokuma dalam versi imut (grapee.jp)
Shirokuma dalam versi imut (grapee.jp)

Jadi jangan sampai kehabisan ya! Jikalau kalian memang penggemar berat Shirokuma, jangan lupa untuk mampir ke sebuah kafe di Kagoshima yang menampilkan beruang kutub lucu ini sebagai maskot kafe tersebut. Kafe Shirokuma ini menyajikan es serut dengan tambahan buah, jeli, dan topping lainnya. Dessert dingin ini juga memiliki beberapa varian rasa yang lezat, seperti cokelat, stroberi, cookies, dan lainnya.

Mochimochi Sumikko Gurashi Yaki (grapee.jp)
Mochimochi Sumikko Gurashi Yaki (grapee.jp)