Share on

Prefektur Shizuoka, terkenal sebagai prefektur tempat Gunung Fuji berada, yang hanya satu jam perjalanan dari Tokyo dengan shinkansen dan juga dapat dengan mudah dicapai dengan bus raya ekspres. Selain Gunung Fuji ada banyak hal lain untuk dilihat dan dilakukan di sana, termasuk di antaranya sumber air panas, pusat perbelanjaan dan taman safari. Semua tamasya ini pada akhirnya mungkin membuat kalian lelah. Tetapi jangan khawatir, ada banyak kafe di Shizuoka yang menawarkan makanan dan suasana fantastis di mana kalian bisa mampir untuk beristirahat. Berikut adalah daftar 5 kafe yang direkomendasikan di Prefektur Shizuoka.

Mujoudou [Numakubo]

Kalian dapat benar-benar merasakan aneka musim di Mujoudou, sebuah kafe yang terletak di pedesaan yang tenang. Kakigori lezat (es serut) tersedia selama musim panas, sementara wine yang diidamkan dan makanan penutup hangat seperti oshiruko (sup kacang adzuki manis dengan mochi) tersedia untuk menghangatkan diri selama musim dingin.

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Kafe Mujoudou di Shizuoka (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Ada perpaduan canggih antara elemen Jepang dan Barat dalam desain kafe yang luas ini. Dengan langit-langit yang tinggi, kafe ini memiliki suasana yang santai sehingga kalian akhirnya bisa tinggal lebih lama dari yang direncanakan!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Perpaduan elemen Jepang dan Barat dalam desain kafe (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Pada hari yang cerah, Gunung Fuji dapat dilihat dari jendela-jendela besar kafe. Daerah yang indah di kaki gunung dan sawah yang dekat dengan kafe sangatlah indah, hampir seperti melihat lukisan. Kafe ini mungkin bukan yang termudah untuk dikunjungi, tetapi patut dikunjungi hanya untuk melihat pemandangan menakjubkan ini.

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Pemandangan Gunung Fuji (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Jam Buka: 10:00 pagi - 5:00 sore (tutup hari Kamis)

Kartu kredit yang diterima: Tidak ada yang diterima

Akses: Sekitar 10 menit dengan taksi dari Stasiun Numakubo

Alamat: 247, Minami Matsuno, Fuji-shi, Shizuoka

静岡 県 富士 市 南松 野 247 (Google Map)

Homepage (hanya dalam Bahasa Jepang)

Toraya Kobo Cafe [Gotemba]

Kafe bergaya Jepang yang cantik ini terletak di Gotemba, yang terkenal dengan outlet mall-nya yang besar. Kafe ini adalah perpanjangan dari toko wagashi (gula-gula Jepang) yang terkenal "Toraya." Item paling populer di menu mereka adalah dorayaki (pancake Jepang dengan isian kacang merah manis), yang dicap dengan "と" ("untuk ") dan gambar Gunung Fuji.

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Dorayaki menu khas kafe ini (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Selain dorayaki, yang dapat dinimati kapan saja, kafe ini juga memiliki menu musiman spesial yang berubah sepanjang tahun. Wagashi memiliki rasa yang halus dan lembut, dan semuanya dibuat dengan penuh kasih dengan bahan-bahan pilihan.

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Menu musiman spesial (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Gerbang kuil kuno di pintu masuk telah ada di tempat ini sejak satu abad yang lalu, begitu pula dengan hutan bambu, kolam, dan hutan prem yang juga terletak di dalam pekarangan. Pelanggan tidak hanya dapat menikmati pemandangan perubahan musim dari jendela besar di dalam kafe, tetapi mereka juga dapat berjalan-jalan di sekitar lahan yang luas itu sendiri. Secara keseluruhan, kafe ini adalah tempat yang tepat untuk relaksasi yang damai.

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Area pekarangan Toraya Kobo Cafe (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Jam Buka: April - September: 10:00 pagi - 6:00 sore

Oktober - Maret: 10:00 pagi - 17:00 sore

Tutup hari Selasa, serta awal dan akhir tahun

Akses: Sekitar 15 menit dengan taksi dari Stasiun Gotemba

Alamat: 1022-1, Higashiyama, Gotemba-shi, Shizuoka

静岡 県 御 殿 場 市 東山 1022-1 (Google Map)

Homepage (hanya dalam Bahasa Jepang)

Fruit Cafe Niji [Fukuroi]

Kota Fukuroi di Prefektur Shizuoka dikenal karena memproduksi melon mewah. Kafe ini sebenarnya dijalankan oleh petani melon dan dikelola oleh petani melon. Karena tempat ini merupakan bagian dari perkebunan melon, pelanggan dapat menikmati manisan yang dibuat dari melon segar sepanjang tahun!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Parfait melon (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Selain parfait melon dan jus melon, pelanggan juga dapat menikmati berbagai manisan melon lainnya di restoran ini, seperti kue sifon yang dibuat dengan mengaduk melon ke dalam adonan, serta roti dengan isi krim melon. Kafe ini wajib dikunjungi oleh para pecinta melon!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Kue sifon melon (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Kafe di Shizuoka ini dulunya merupakan rumah kaca yang direnovasi untuk digunakan mengolah melon, menyediakan lingkungan yang nyaman dengan banyak sinar matahari dan tanaman hijau. Namun, pastikan untuk merencanakan dari jauh-jauh hari karena mereka hanya buka pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Rumah Kaca Fruit Cafe Niji (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Jam Buka: 10:00 pagi - 5:00 sore (tutup Senin – Jumat)

Akses: Sekitar 5 menit berjalan kaki dari halte Ishizu-nishi. Untuk sampai ke halte bus ini, ambil bus Shizutetsu menuju Daito / Yokosuka sekitar 18 menit dari Stasiun Fukuroi.

Alamat: 4334, Yamazaki, Fukuroi-shi, Shizuoka

静岡 県 袋 井 市 山崎 4334 (Google Map)

Homepage (hanya dalam Bahasa Jepang)

Hana no Yosei [Atami]

Terletak di dalam New Akao Hotel di Atami, kafe ini menawarkan pemandangan indah Teluk Sagami dan tebing-tebing Nishikigaura dari jendela kafe. Parfait buah musiman mereka adalah hidangan yang sangat kawaii!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Pemandangan indah Teluk Sagami dan tebing-tebing Nishikigaura (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Selain parfaits tersedia aneka menu lainnya, termasuk kue musiman, scone, dan muffin. Nama kafe diterjemahkan menjadi "Peri Bunga," dan seperti yang kalian bayangkan dari nama cantik ini, semua hidangan mereka disajikan dengan sangat indah sehingga kalian mungkin ragu untuk menggigitnya!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Hidangan cantik dari kafe "Peri Bunga" (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Sebagian besar kursi di dalam ruangan adalah tempat duduk sofa. Laut yang indah dapat dilihat dari setiap kursi di sini, tetapi kursi teras sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin menikmati angin laut. Langit dan laut biru yang indah hampir akan membuat kalian merasa seperti berada di resort tropis!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Kafe Hana no Yosei (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Jam Buka: 10:00 pagi - 5:00 sore (tutup hari Selasa dan Rabu)

Kartu kredit yang diterima: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB, UC

Akses: Sekitar 4 menit berjalan kaki dari halte Nishikigaura. Untuk sampai ke halte bus ini, ambil bus Tokai menuju Ajiroasahi-cho selama 11 menit dari Stasiun Atami.

Alamat: 1993-65, Atami, Atami-shi, Shizuoka

静岡 県 熱 海市 熱 海 1993-65 (Google Map)

Homepage

Satoyama Cafe Yufu [Kanaya]

Kafe ini terletak di dalam studio tembikar. Untuk harga yang wajar hanya 750 yen, pelanggan dapat menikmati 2 jenis kue buatan tangan dengan minuman. Bahkan ada menu set yang menawarkan kue dan lokakarya membuat tembikar!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Satoyama Cafe Yufu (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Semua peralatan makan yang digunakan di kafe ini dibuat di studio tembikar mereka. Jika kalian melihat sesuatu yang disukai, kalian dapat membelinya di galeri juga. Sungguh luar biasa bisa mencobanya sebelum membelinya!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Homemade Cake (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Bersantai dan lupakan waktu di sini saat kalian melihat pemandangan Satoyama yang damai. Interior kayu kafe ini cocok dengan kelimpahan alam di sekitarnya. Kalian dapat duduk di teras mereka yang luas pada hari-hari dengan cuaca yang cerah juga!

5 Kafe di Shizuoka yang Dekat dari Tokyo
Pemandangan Satoyama yang damai (https://www.tsunagujapan.com/great-access-from-tokyo-recommended-cafes-shizuoka/)

Jam buka: 11:00 pagi - 5:00 sore (tutup: Senin – Rabu)

Akses: Sekitar 10 menit dengan taksi dari Stasiun Kanaya

Alamat: 791-2, Kamiyashiro, Shimada-shi, Shizuoka

静岡 県 島 田 市 神 谷城 791-2 (Google Map)

Homepage (hanya dalam Bahasa Jepang)

Artikel ini telah memperkenalkan sejumlah kafe unik. Beberapa memiliki pemandangan indah, beberapa menawarkan makanan lezat, dan beberapa di dalam fasilitas menyenangkan. Bersantai dan mengisi ulang energi selama perjalanan wisata kalian ke salah satu kafe di Shizuoka!