Share on

Ingin merasakan rasanya menjadi penduduk zaman Edo seharian? Jika  iya, bisa nih datang ke Edo Wonderland di Prefektur Tochigi! Nah, apa sih sebenarnya Edo Wonderland itu?

Advertise With Us

Edo Wonderland sebenarnya merupakan sisa-sisa bangunan zaman Edo di Nikko, Prefektur Tochigi yang dialihfungsikan menjadi tempat wisata. 

Ketika memasuki tempat ini, rasanya benar-benar seperti kembali ke abad 17! Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan zaman Edo, mencicipi makanan khas zaman Edo, memakai kimono tradisional dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasmya, lihat beberapa rekomendasi berikut!

Menjadi Ninja di Karakuri Ninja Maze

Karakuri Ninja Maze. (ikidane-nippon.com)
Karakuri Ninja Maze. (ikidane-nippon.com)

Ingin berpetualang ala ninja? Bisa nih ke Karakuri Ninja Maze. Di sini, kamu akan "diuji" untuk berusaha ke luar dari labirin di rumah ini. Perlu diingat, labirin ini bukan labirin biasa lho, ada berbagau jebakan, pintu-pintu rahasia, bahkan panel yang biss bergerak sendiri! Menyerah? Tenang saja, ada jalan ke luar buat kamu yang menyerah!

"Cosplay" ala zaman Edo

Katalog kostum di Edo Wonderland. (ikidane-nippon.com)
Katalog kostum di Edo Wonderland. (ikidane-nippon.com)

Biar makin terasa sensasi zaman Edo-nya, bagaimana kalau menyewa kostum di salah satu tempat penyewaan kostum di Edo Wonderland? Di toko Jiku, kamu bisa menyewa berbagai kostum ala zaman Edo seperti ninja, polisi, samurai, puteri, bahkan beberapa daimyo! Kostumnya tersedia dengan berbagai ukuran, mulai dari anak-anak hingga untuk orang dewasa.

Berlatih Melempar Shuriken di Shuriken Dojo

Belajae melempar shuriken di Shuriken Dojo. (ikidane-nippon.com)
Belajae melempar shuriken di Shuriken Dojo. (ikidane-nippon.com)

Apakah kamu penasaran ingin mencoba melempar shuriken layaknya ninja-ninja dalam film? Ternyata, kamu bisa mempelajarinya lho di Shuriken Dojo di Edo Wonderland!

Meski hanya melempar, ternyata ada triknya lho. Jadi pelajari dengan hati-hati ya!

Mencicipi Yama-Kujira

Jika mendengar namanya, mungkin kamu akan sedikit kaget, (Yama-Kujira: Paus Gunung). Namun, tenang saja, ini bukan daging paus kok! Yama kujira merupakan nama samaran untuk daging babi hutan oada zaman Edo, ketika memakan daging diharamkan. Nah, kini Yama-yujira dijadikan nama sebuah restoran di Edo Wonderland.

Selain daging babi, restoran ini menyajikan sate ayam yang lezat. Wajib dicoba!

Membawa pulang "Nyan-mage", maskot Edo Wonderland

Nyan-mage, maskot Edo Wonderland. Merchandisenya bisa dibawa pulang! (edo-trip.jp)
Nyan-mage, maskot Edo Wonderland. Merchandisenya bisa dibawa pulang! (edo-trip.jp)

Tak lengkap rasanya ya jalan-jalan tanpa membawa pulang kenang-kenangan dari tempat wisata? Nah, jika ke Edo Wonderland, wajib banget membawa pulang merchandise Nyan-mage, maskot Edo Wonderland.

Merchandise-nya tersebar di berbagai toko souvenir di Edo Wonderland, jangan lupa dibawa pulang ya!