Share on

Pandemi virus corona menyebabkan kita harus melakukan social distancing dan karantina diri di rumah masing-masing (stay at home). Tentunya, rasa bosan pasti muncul meskipun kita telah berusaha menjalani rutinitas layaknya hari-hari ‘normal’. Maka, ada yang malah lebih sering main game seperti Animal Crossing: New Horizons di Nintendo Switch hingga mencoba memasak resep baru. Nah, untuk kamu yang bingung mau berkegiatan apa lagi di rumah, coba cek 3 channel Youtube Jepang yang cocok untuk homebody ini!

Jangan khawatir, meski untuk homebody, banyak hal menarik yang bisa kamu tonton, kok! Melalui videonya, mereka menggambarkan kegiatan rumah yang tampak sederhana tapi sebenarnya patut kita syukuri, bahkan bisa jadi inspirasi!

Choki

Youtuber Jepang ini adalah seorang freelancer (pekerja lepasan). Ia tinggal bersama kucing-kucingnya. Choki kerap kali membagikan aktivitas di rumah seperti memasak dan beres-beres. Interior ruangannya yang bergaya country pun bisa kamu lirik sebagai inspirasi. Akhir-akhir ini, dia pun memperlihatkan kesukaannya melakukan home café (yang tentunya bisa kita ikuti selama masa karantina ini!). Kamu juga bisa mengikuti kegiatan sehari-hari Choki di akun Instagram-nya.

Mori’s house

Channel Youtube Jepang ini lebih menjabarkan tips-tips untuk merapikan rumah serta interior yang praktis dan dapat dipraktekkan s ehari-hari. Mori's house juga kerap kali memberikan review mengenai benda-benda yang dibelinya di MUJI juga Daiso dan Seria (toko 100 yen Jepang). Untuk kamu pasangan muda atau yang baru saja memiliki tempat tinggal sendiri, video dari Mori's house tampaknya akan sangat berguna untuk membantumu mengorganisir berbagai perabotan rumah tangga. 

Hokuoh Kurashi (北欧、暮らしの道具店)

Hokuoh Kurashi sebenarnya adalah concept store di Jepang yang memiliki platform e-commerce sendiri. Mereka cukup populer di kalangan perempuan muda dan dewasa. Di channel Youtube mereka, kita bisa melihat kegiatan sehari-hari dari orang-orang di rumah. Konsep mereka amat stylish dan menekankan gaya hidup Japandi (perpaduan gaya Jepang dan Skandinavia).

Nah, menariknya lagi, bahkan mereka membuat mini-drama berjudul Aoba no Table (The Aobas' Dining Table) yang mengisahkan sebuah keluarga dengan tema-tema keseharian dan menyentuh hati. 

Setelah menonton video-video di atas, semoga hari-harimu di rumah lebih baik, ya! Jangan lupa juga untuk jaga kesehatan :)