Berita Jepang | Japanesestation.com

Kabar kurang baik datang dari atris sekaligus pengisi suara cantik berusia 30 tahun, Aoi Yuki yang didiagnosis positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan kepada para penggemar melalui situs resmi agensinya, Aoni Production pada hari Jumat kemarin.

Dilansir dari Anime News Network, Yuki merasa tidak sehat pada hari Kamis, dan menjalani tes PCR dan hasilnya positif Covid-19 pada hari yang sama. Yuki sendiri saat ini tengah dalam proses mengasingkan diri di rumah mengikuti anjuran dari para profesional medis.

Aoi Yuki
Aoi Yuki

Akibat hal ini, Yuki tidak bisa menghadiri acara Fate/Grand Order Fes. 2022 '7th Anniversary~  yang berlangsung di akhir pekan kemarin. Dia dijadwalkan untuk membuat penampilan panggung selama acara tersebut. Yuki menyuarakan banyak karakter dalam game Fate/Grand Order, termasuk Shuten Douji/Ibuki Douji, Okita Sji, Larva/Tiamat, dan Jinako Carigiri/Ganesha.

Yuki juga mengisi suara dari karakter Mami Nanami di anime Rent-A-Girlfriend yang saat ini sedang ditayangkan.

Yuki memulai debutnya sebagai aktris suara pada tahun 2003 dan membintangi untuk pertama kalinya di anime Kurenai tahun 2008. Peran penting lainnya termasuk Tsuyu Asui di My Hero Academia, Madoka Kaname di Puella Magi Madoka Magica, Tanya Degurechaff di Saga of Tanya the Evil, Kayo Hinazuki di ERASED, dan Biwa di The Heike Story. Selain itu, ia telah membawakan lagu tema untuk sejumlah anime, sering kali sebagai bagian dari duo penyanyi petit milady dengan sesama pengisi suara Ayana Taketatsu.