Share on

Jika ingin berbelanja barang murah di Jepang, biasanya orang-orang datang ke toko serba 100 yen seperti Daiso. Namun, ternyata belanja barang murah di Jepang tidak harus ke Daiso lho. Jepang masih punya banyak tempat belanja murah meriah, seperti 3 toko di bawah ini.

Advertise With Us

Toko apa saja? Ayo simak uraiannya!

3coins

3 Tempat Belanja Murah Selain Daiso di Jepang
3coins (tsunagujapan.com)

Meskipun tidak semurah Daiso yang hanya perlu 100 yen untuk jajan, 3coins tetap harus masuk dalam list tempat belanja murahmu. Dengan hanya 3 koin 100 yen, kamu bisa mendapatkan barang murah dengan kualitas lebih tinggi dibanding barang-barang di toko serba 100 yen.

Tempat ini juga bisa jadi surga buat pecinta anime lho. Di 3coins, kamu bisa mendapatkan berbagai merchandise anime dengan harga miring, terutama dari salah satu serial terpopuler di Jepang, One Piece. Mulai dari kotak penyimpanan bertema One Piece, pouch, totebag, dan masih banyak lagi merchandise lain yang membuatmu ingin membawanya pulang. Tak hanya One Piece, fans Doraemon dan Pokemon juga dimanjakan di toko ini lho. Banyak limited merchandise yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain!

Bukan fans anime? Tenang saja! 3coins juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dengan harga murah. Wajib dikunjungi!

Seria

3 Tempat Belanja Murah Selain Daiso di Jepang
Seria (tsunagujapan.com)

Buat kamu yang kreatif, harus datang ke Seria! Tempat bernuansa warna hijau ini memang didekasikan buat DIY enthusiasts, banyak barang-barang untuk kerajinan tangan, dan aksesoris-aksesoris untuk membuat kado, seperti washi tape dan lain sebagainya.

Seria juga surga buat yang hobi bikin kue. Di sini, bukan hanya ada buah kering, tepung terigu, dan kacang, tapi ada juga berbagai peralatan dapur yang stylish yang bikin kamu ingin bawa pulang semuanya.

Don Quijote

3 Tempat Belanja Murah Selain Daiso di Jepang
Don Quijote (tsunagujapan.com)

Jika kamu ingin merasakan sensasi berbelanja sambil “berpetualang”, harus coba datang ke Don Quijote di Asakusa, area Kanto. Meskipun harga barang di sini tidak terbatas dengan harga 100-300 yen saja, barang di sini tetap di bawah harga pasar. Selain itu, ada pengalaman unik yang hanya bisa kamu dapatkan di sini. Penasaran?

Tidak seperti toko-toko lain, Don Quijote dapat memacu adrenalinmu dengan lorong-lorong dan raknya yang sempit dan penuh sesak. Meskipun begitu, kamu tidak akan menyesal datang ke tempat ini karena banyaknya varian barang yang dijual di sini. Mulai dari sayur-sayuran, kostum cosplay, hingga barang-barang yang luxury.

Asyiknya lagi, tax-free services juga berlaku di toko ini! Makin hemat kan?