Share on

Salah satu keuntungan berlibur ke Jepang adalah kamu berkesempatan mencicipi washoku, hidangan tradisional Jepang. Salah satu menu washoku yang popular adalah ten-don atau tempura donburi,  tempura yang ditempatkan di atas semangkuk nasi. Menu yang wajib kamu coba! Di bawah ini, JS sudah merangkum 3 restoran nasi tempura di Osaka kalau kamu ingin mencoba menu yang satu ini.

Advertise With Us

1. Hyouten Umeda Sky Building Branch

restoran tempura di osaka
Satu set menu tempura (wow-j.com)

Restoran ini terletak di Takimi-koji, area restoran yang dirancang agar terlihat seperti lanskap kota retro di dalam Umeda Sky Building, lokasi wisata yang populer. Memiliki peringkat ke sepuluh sebagai restoran nasi tempura yang popular dengan 7 jenis tempura, termasuk udang, akar teratai, terong, dan banyak lagi. Siapapun yang menyantapnya akan dibuat kagum dengan tekstur renyah tempura yang baru digoreng! Kalau kamu menikmatinya saat makan siang, sepuluh pesanan tempura akan dibanderol 700 yen atau 800 yen untuk satu set yang terdiri dari mie udon dan semangkuk nasi. Kamu juga dapat menikmati harga yang wajar selama jam makan malam, karena ada menu tertentu seperti sepuluh tempura dan sup miso seharga 1.000 yen, termasuk pajak.

Alamat : Umeda Sky Bldg. B1F, 1-1-90 Oyodonaka, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka

Jam buka :

Senin – Minggu, jam makan siang 11:30 – 15:00 dan jam makan malam 17:00-22:00

Harga menu : 800 yen – 2000 yen

Google Maps

Situs website (Jepang)

2. Tempura Tsunahachi Cabang Namba

restoran tempura di osaka
Tempura Edo-mae (wow-j.com)

Restoran khusus tempura dimana kamu bisa menikmati tempura Edo-mae yang dimasak hingga renyah dalam minyak wijen Taihaku. Dengan harga 3.024 yen kamu mendapatkan semangkuk nasi dan tempura yang terbuat dari oebi, makanan laut musiman dan sayuran, belut anago, dan kakiage, makanan laut dan sayuran dipotong kecil, lalu digoreng. Kamu akan menerima sup miso, acar, dan beberapa potong sashimi sebagai bagian dari set menu. Restoran ini mudah dikunjungi, karena terletak di kawasan hiburan Osaka, Namba yang ikonik.

Alamat : Namba Dining Maison, Takashimaya Osaka Store 8F, 5-1-18 Namba, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka

Jam buka :  Senin-Minggu 11:00-23:00

Harga menu makan siang : 1.500 yen

Google Maps

Situs website (Jepang)

3. Sakaoka Noe

restoran tempura di osaka
Semangkuk nasi tempura dengan bawang dan acar jahe (wow-j.com)

Sakaoka berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Noe di Keihan Railway, dan menyajikan tempura dengan harga terjangkau yang terbuat dari bahan musiman yang dipetik langsung oleh juru masak terbaik. Nasi tempura di sini dilengkapi dengan 2 tempura udang, bawang, benishoga atau acar jahe dalam cuka prem, dan sayuran, dan harganya 780 yen selama jam makan siang. Kamu juga bisa memesan menu premium seharga 940 yen, yang disajikan bersama belut anago dan gurita. Saat jam makan malam, kamu bisa menambah semangkuk kecil nasi tempura dengan harga 580 yen, termasuk pajak.

Alamat : Charming Coop Noe the 1st 1F, 3-10-20 Chuo, Joto-ku, Osaka-shi, Osaka

Jam buka :

Senin-Minggu : Jam makan siang 11:30-14:00 dan makan malam 17:00-22.30

Harga menu : makan siang 800 yen dan makan malam 3.500 yen

Reservasi(Jepang)

Google Maps

Situs website (Jepang)