Share on

Sup miso Jepang tradisional semakin populer di luar negeri karena rasanya yang lembut dan lezat. Banyak orang di Jepang masih menyajikan sup miso di pagi hari. Beberapa bahkan melakukannya setiap kali makan siang. Seorang teman Jepang saya merekomendasikan untuk meminumnya setelah mabuk atau ketika kalian merasa sedikit lelah untuk mendapatkan lebih banyak energi, karena hidangan ini lembut untuk perut tetapi cukup untuk kalian mengisi energi kembali.

Advertise With Us

Sup Miso Jepang Paling Populer di Tahun 2020
Sup Miso Jepang (https://minimalistbaker.com/15-minute-miso-soup-with-greens-and-tofu/)

Menurut penelitian, untuk sup miso populer nasional yang dibuat oleh "RECEIPO", masyarakat Jepang cenderung memilih bahan favorit mereka untuk dimasukkan ke dalam sup miso dan di sini kita akan berbagi peringkat komponen sup miso paling populer di tahun 2020 dengan teman-teman semua!

Semangkuk sup miso buatan sendiri mungkin bukan merupakan pilihan hidangan terlezat yang bisa kalian buat, tetapi bahan apa yang biasanya dipilih orang di Jepang? Apa jenis sup miso yang mereka pilih untuk mereka konsumsi dan bahan apa yang sangat diperlukan serta otentik Jepang, untuk hadir dalam sup mereka? Di bawah ini adalah jawaban pertanyaan-pertanyaan itu dan mengumumkan 5 tempat teratas peringkat sup miso Jepang yang paling dicintai.

Radish (Daikon) – posisi no. 5

Mungkin akan ada yang berpikir bahwa daikon akan menempati posisi kedua atau paling tidak ketiga karena ini adalah sayuran yang sangat populer di Jepang. Tetapi daikon berada di urutan kelima. Jika lobak yang sangat populer berhenti di posisi ke-5, bahan apakah yang akan ada di puncak?

Sup Miso Jepang Paling Populer di Tahun 2020
Lobak yang dipotong menyerupai rantai (https://japanesestation.com/wow-koki-jepang-memotong-daikon-jadi-berbentuk-rantai/)

Abura-age (kantong tahu goreng) – posisi no. 4

Tempat keempat ditempati oleh abura-age. Tekstur berminyak dari makanan ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa sangat populer sebagai bahan sup miso. Karena sup miso Jepang biasanya memiliki banyak sayuran hijau di dalamnya, dan banyak yang lebih suka menu hidangannya memiliki keseimbangan dengan menambahkan beberapa abura-age sebagai bahan utama.

Sup Miso Jepang Paling Populer di Tahun 2020
Abura-age (https://japanesestation.com/macam-macam-tofu-di-jepang-yang-harus-kamu-ketahui/)

Bawang Hijau (Negi) – posisi no. 3

Peringkat Negi sebagai bahan utama karena kecocokannya yang sangat baik dengan sup miso dan rasa segar yang lezat serta tekstur renyah yang dimiliki Negi. Sup miso dengan negi di dalamnya cocok dihidangkan di pagi hari dan tidak heran ia memiliki tempat di 5 teratas.

Sup Miso Jepang Paling Populer di Tahun 2020
Negi (https://www.specialtyproduce.com/produce/Tokyo_Negi_Onions_6650.php)

Wakame – posisi no. 2

Wakame cocok dengan apa saja dan kita semua tahu masyarakat Jepang cinta semua jenis rumput laut. Sebenarnya, wakame adalah salah satu jenis yang dicintai tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia.

Sup Miso Jepang Paling Populer di Tahun 2020
Wakame (https://id.wikipedia.org/wiki/Wakame)

Tahu – posisi no. 1

Tampaknya Tofu menempati urutan pertama dan mayoritas tidak bisa lebih setuju! Tidak hanya karena tofu mudah untuk ditambahkan ke dalam sup miso sebagai bahan utama, tetapi juga karena rasanya enak dan kompatibel dengan bahan apa pun!

Sup Miso Jepang Paling Populer di Tahun 2020
Tofu di Sup Miso (https://minimalistbaker.com/15-minute-miso-soup-with-greens-and-tofu/)

Sekarang, untuk sisa 5 bahan yang tidak bisa menempati tempat 5 teratas, tetapi masih dicintai oleh semua orang, kami akan mengumumkannya di bawah:

Kentang

Bawang

Nameko

Shijimi

Remis

Kami percaya bahwa untuk 5 bahan ini dibutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk persiapan dan karena teksturnya, tidak banyak yang memilihnya. Tim JS sendiri suka semua jenis sup miso dan merekomendasikan shijimi untuk saat-saat ketika kalian merasa sangat lelah.

Nah ini adalah 5 peringkat teratas komponen sup miso Jepang yang populer di tahun 2020 versi RECEIPO. Apakah itu sesuai dengan pendapat kalian? Yuk share pilihan bahan favorit kalian di kolom komentar!