Berita Jepang | Japanesestation.com

Pertandingan putaran ketiga pada kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026 telah dimulai pada Kamis (05/09) lalu. Jepang yang berhadapan dengan Tiongkok berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 7-0 di Stadion Saitama.

Wataru Endo mencetak gol pertama untuk Jepang di menit ke-12 lewat sundulan, disusul Kaoru Mitoma yang berhasil mencetak gol di penghujung babak pertama setelah mendapatkan umpan silang dari Ritsu Doan.

Takumi Minamino berhasil mencetak dua gol hanya dalam enam menit di babak kedua. Di menit ke-63, Junya Ito masuk menggantikan Kaoru Mitoma dan langsung mencetak gol kelima untuk Samurai Blue di menit ke-77. Hanya berselang sepuluh menit, Daizen Maeda sukses memasukkan gol keenam.

Tim nasional yang berada di bawah asuhan Hajime Moriyasu ini enggan bersantai meski telah memastikan kemenangan. Takefusa Kubo semakin memperindah kemenangan Jepang dengan gol ketujuh di akhir pertandingan.

Tidak hanya Jepang dan Tiongkok yang berlaga pada pertandingan pembuka, Bahrain keluar sebagai pemenang saat melawan Australia lewat gol bunuh diri Harry Souttar. Korea Selatan berhasil ditahan imbang 0-0 oleh Palestina.

Tim Samurai Blue berada dalam Grup C bersama Bahrain, Arab Saudi, Indonesia, Australia, dan Tiongkok.