Berita Jepang | Japanesestation.com

Atlet renang andalan Jepang, Takayuki Suzuki, berhasil membawa pulang emas pertama untuk Negeri Sakura di ajang Paralimpiade Paris 2024 lewat renang gaya dada 50 meter kategori putra pada Kamis (29/08) lalu. Suzuki mencatatkan waktu kemenangan 48,04 detik di Paris La Defense Arena. Ini adalah medali emas pertama bagi Suzuki sejak mengikuti paralimpiade di tahun 2008.

“Aku berenang persis seperti yang aku bayangkan dan melampaui diriku yang berusia 21 tahun,” ungkapnya. Saat pertama kali mengikuti Paralimpiade Beijing 2008, Suzuki mencetak rekor pribadinya dengan mencatatkan waktu 48.49 detik. Kini, rekor itu telah dilampaui oleh dirinya sendiri.

Suzuki juga mengungkapkan rasa terima kasih pada orang tua angkatnya, Yo Komatsu yang tutup usia tahun lalu. Bagi Suzuki, Komatsu adalah orang yang berharga untuknya. Pria berusia 37 tahun itu menceritakan bagaimana Komatsu terus mendorongnya untuk berenang dan memberinya kekuatan untuk bertahan hidup. “Dia selalu memberiku semangat untuk melakukan apa pun yang aku bisa untuk diriku sendiri,” ujarnya.