Share on

Siapa disini yang jadi punya hobi baru memasak selama WFH? Pernahkan kalian membuat kare Jepang sendiri di rumah? Kare ala Jepang adalah makanan yang mudah dan cepat dibuat sehingga disukai banyak keluarga di Jepang. Memasak kare dalam jumlah besar juga merupakan cara yang bagus untuk memenuhi lauk makan selama beberapa hari atau untuk mengisi bak mandi kalian di rumah. Untuk di Bulan Ramadhan, kalian bisa membuat kare menjelang berbuka dan cukup menghangatkannya saat sahur.

Tetapi bahkan penggemar berat kare Jepang, mungkin bosan dengan nasi kare setelah terlalu banyak mengkonsumsi. Namun bagaimana dengan kita memanfaatkan kondisi berdiam diri di rumah untuk mengembangkan menu baru dari sisa kare Jepang yang kita buat?

Di situs resmi House Foods (produsen makanan Jepang yang terkenal dengan merek kare), kalian akan menemukan resep untuk "Curry Bread Quiche."Quiche” mungkin sedikit kurang tepat digunakan disini karena tidak ada crust pastry yang terlibat, tetapi roti kare sebenarnya adalah makanan yang sudah cukup dikenal di Jepang, dan ini adalah cara mudah untuk membuat sajian roti dan kare di dapur rumah kalian.

Bahan-bahan:

Bahan-bahan (soranews24.com)
Bahan-bahan (soranews24.com)

200 mililiter (1 cangkir) kare Jepang sisa

Sekitar selusin roti tawar atau satu balok besar

80 gram keju parut

3 butir telur

50 mililiter (1/4 cangkir) susu

1/2 sendok teh garam

Sejumlah kecil minyak sayur

Juga pastikan kalian memiliki penggorengan atau pinggang tahan panas yang bisa dimasukan ke dalam oven.

Cara membuat:

Pertama, panaskan sedikit minyak di atas api sedang di wajan. Lapisi irisan roti di sekitar bagian bawah dan tepi wajan dalam bentuk bunga. Tuang kombinasi campuran telur, susu, dan garam ke tengah roti dan biarkan matang tanpa gangguan selama lima menit.

Susun roti dan tuang campuran telur ke tengahnya (soranews24.com)
Susun roti dan tuang campuran telur ke tengahnya (soranews24.com)

Perhatikan campuran telur untuk memastikannya tidak gosong! Tambahkan kare Jepang yang sudah kita buat dan taburi keju di atasnya.

Tambahkan keju parut dan sisa kare Jepang (soranews24.com)
Tambahkan keju parut dan sisa kare Jepang (soranews24.com)

Resep resmi mengatakan untuk membiarkan semuanya dimasak dengan api sedang selama delapan menit, lalu tutup dan masak dengan api kecil selama lima hingga enam menit tambahan. Alternatif lainnya, jika setelah lima menit tepi luar irisan roti yang telah direndam dalam campuran telur dari bawah sudah mulai terlihat kering. Kalian bisa mengangkat penggorengandari kompor dan kemudian memasukkannya ke dalam oven untuk menyelesaikan proses memasak.

Voila! Roti Kare Jepang kita sudah matang (soranews24.com)
Voila! Roti Kare Jepang kita sudah matang (soranews24.com)

Dan voila, kalian akan mendapatkan hidangan dengan rasa yang menakjubkan! Apa lagi yang kalian bisa harapkan dari kombinasi kare Jepang, roti, dan keju? Kenikmatan Illahi! Saus dari kare telah bercampur bersama dengan keju dan roti yang lebih renyah daripada kulit pie.

Kenikmatan Illahi yang tidak bisa kau dustakan! (soranews24.com)
Kenikmatan Illahi yang tidak bisa kau dustakan! (soranews24.com)

Berhati-hatilah saat mengatur api dan suhu oven, agar telur dan roti tidak gosong dan merusak rasa. Mulailah dengan panas pada pengaturan yang lebih rendah, atau mungkin hanya memasak segala sesuatu di oven dari awal. Jika kalian mencari makanan orisinal lain untuk hidangan populer, cobalah membuat french toast ala Disneyland yang satu ini. Selamat memasak!