Share on

Tokyo Disneyland dan Disney Sea telah ditutup sejak 29 Februari karena wabah virus corona. Meski demikian, bukan berarti kita tidak bisa menghadirkan nuansa Disney di rumah sendiri. Mengisi waktu luang saat kita diharuskan stay at home sambil menunggu waktu berbuka puasa, yuk kita coba buat resep buka puasa Disney favorit Jack Skellington, Peanut Butter Banana French Toast!

Advertise With Us

Resep sandwich ini dirilis sendiri oleh Disney selain varian Chocolate Toast Banana French Toast mereka yang populer. Menu ini juga dapat ditemukan di PCH Grill, Paradise Pier Hotel yang dikelola Disney di Anaheim. Sekarang kita bisa langsung menikmatinya di rumah. Adapun bahan-bahan resep Disney ini sebagai berikut:

Bahan-bahan Peanut Butter Banana French Toast (soranews24.com)
Bahan-bahan Peanut Butter Banana French Toast (soranews24.com)
  • 8 potong roti challah tua (jika kalian tidak punya roti challah, kalian bisa menggunakan 4 potong roti tawar)
  • 2 pisang matang
  • 45 gram (1,6 ons) keping cokelat
  • 120 gram (4,2 ons) selai kacang (creamy)
  • 6 telur kocok
  • 180 ml (6,1 ons) susu coklat rendah lemak (minuman cocoa dapat digunakan sebagai gantinya)
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1/4 sendok teh garam
  • Saus cokelat, gula bubuk untuk topping (opsional)

Seperti yang kalian lihat, terdapat beberapa pergantian bahan baku pada resep takjil Disney ini. Jika mendapatkan roti challah tidak mungkin dilakukan, roti biasa dapat dijadikan pilihan. Jepang cenderung menjual roti dalam kemasan empat, lima atau enam potong. Resep menyarankan menggunakan empat potong roti dari kemasan yang berisikan lima atau enam potong roti, sehingga roti tidak terlalu tebal. Dan jika kalian kehabisan susu cokelat di mana pun, kalian bisa menggunakan minuman kakao instan yang diseduh. Sekarang ayo kita langsung membuatnya!

1 - Panaskan oven terlebih dahulu hingga 180 derajat Celcius. Lapisi mangkuk yang tahan panas dengan mentega.

2 - Potong roti menjadi berbentuk kubus (ukurannya sekitar 1 inchi). Taruh dalam mangkuk. Potong pisang menjadi irisan setengah inci, masukan ke dalam mangkuk roti beserta kepingan cokelat.

Campur roti, pisang, dan kepingan cokelat (soranews24.com)
Campur roti, pisang, dan kepingan cokelat (soranews24.com)

3 - Dalam mangkuk terpisah, campur selai kacang, telur kocok, susu coklat, kayu manis dan garam menggunakan blender. (bisa juga kalian mencampurnya secara manual, pastikan semua komponen tercampur rata)

4 - Tambahkan campuran telur ke dalam campuran roti. Aduk dengan hati-hati agar semua roti terendam dalam campuran telur.

Tambahkan campuran telur ke dalam campuran roti, aduk rata (soranews24.com)
Tambahkan campuran telur ke dalam campuran roti, aduk rata (soranews24.com)

5 - Tuang ke dalam mangkuk tahan panas yang sudah di oles mentega dan masukkan ke dalam oven selama 40 menit, atau sampai bagian atasnya berwarna cokelat keemasan.

Panggang dalam oven selama 40 menit (soranews24.com)
Panggang dalam oven selama 40 menit (soranews24.com)

6 - Setelah selesai, tambahkan topping favorit kalian dan sajikan!

Peanut Butter Banana French Toast (soranews24.com)
Peanut Butter Banana French Toast (soranews24.com)

Mengkipun mungkin kita tidak bisa menampilkan resep Disney ini seindah chef hotel, tapi untuk rasa dijamin pasti lezat! Kombinasi cokelat dan pisang di atasnya jelas merupakan pilihan yang baik. Jika kalian ingin membuat roti panggang Prancis sendiri di rumah, cobalah resep ini! Sederhana dan lezat sehingga bahkan koki yang paling enggan pun bisa merasa seperti seorang profesional. Menu ini dapat menjadi alternatif selain kolak pisang khas buka puasa.