Share on

Curry rice alias nasi kare Jepang memang nikmat dan menggugah selera, apalagi dimakan ketika udara sedang dingin-dinginnya seperti sekarang, sedap! Tapi, pernahkah kamu membayangkan salah satu makanan terpopuler di Jepang ini dimanfaatkan untuk hal lain, mengisi bathtub misalnya? Nah, percaya tidak percaya, hal ini benar-benar terjadi di Jepang. Seorang pria dengan akun twitter @2torm ini mengisi bathtub miliknya dengan curry rice ala Jepang!

Advertise With Us

Sang pemilik akun mengatakan kalau mengisi bathtub dengan curry rice merupakan mimpinya sejak dulu. Kini, mimpi “gila”-nya ini benar-benar terwujud. Bahkan, dia sempat mengabadikan foto bathtub-nya dan mengunggahnya di akun twitternya.

Jika dilihat sekilas, hal ini terlihat seperti hal yang hanya akan dilakukan oleh orang yang “kurang kerjaan”. Namun jika kamu berpikir tentang berapa waktu yang terbuang dan usaha yang dilakukan oleh @2torm, kamu akan menyadari ini bukanlah hal gila dan sia-sia. Apalagi, jika kamu membaca thread yang dibuar @2torm dalam akun twitternya. Akan terlihat seberapa besar  perjuangannya, mulai dari memasak hingga memasukkan curry rice itu ke dalam bathtub.

Pria Jepang Ini Mengisi Bathtub-nya dengan Curry Rice!
Bathtub penuh nasi kare Jepang (twitter: @2torm)

Lihatlah kembali. @2torm tak hanya menyediakan nampan untuk menyimpan acar yang “dihidangkan” bersama dengan kare, ia juga mempersiapkan satu lapis alumunium foil dalam bathtub guna menjaga agar kare tidak mengotori porcelain bathtub.  Tak hanya itu, ia juga  melapisi lantai kamar mandi dengan plastic wrap agar membersihkannya lebih mudah. Bicara tentang kebersihan, @2torm juga mengatakan ia melakukan hal ini tepat setelah dia pindah ke apartemen tersebut, yang berarti merupakan waktu terbersih untuk melakukan hal ini, karena biasanya apartemen di Jepang akan dibersihkan menyeluruh jika ada penyewa baru.

Pria Jepang Ini Mengisi Bathtub-nya dengan Curry Rice!
Bathtub dilapisi terlebih dahulu oleh alumunium foil sebelum dimasuki nasi kare (twitter: @2torm)

Nah, sebagaimana layaknya orang Jepang, @2torm juga tidak membiarkan makanan ini terbuang percuma. Ia pun mengundang 3 orang temannya untuk membantunya menghabiskan nasi kare dalam bathtubnya. Dia juga mampu menghabiskan curry rice yang tersisa.

Pria Jepang Ini Mengisi Bathtub-nya dengan Curry Rice!
Nasi kare dalam bathtub telah habis (twitter: @2torm)

Dalam cuitannya, dia juga mengungkapkan telah menghabiskan sekitar 5000 yen untuk membeli semua bahan. Untuk total waktu yang dibutuhkan untuk membuat semua ini (mulai dari memasak hingga memasukkan ke bathtub) adalah 4 jam.

Meskipun terdengar aneh dan “gila”, foto unggahan @2torm mendapat banyak komentar baik dan suportif dari para netizen Jepang. Salah satunya seseorang yang mengatakan, “Kamu seorang idiot (dan aku mengatakan ini sebagai pujian),” yang kemudian dibalas oleh @2torm sendiri dengan, “Terima kasih banyak. Ke depannya, aku berharap aku bisa tetap menjadi orang idiot yang berkelakuan baik.”

Sang pemilik akun memang baru mengunggah foto-foto tersebut minggu lalu, tapi dia mengatakan kalau sesungguhnya foto itu diambil lebih dari 10 tahun lalu. Tampaknya, waktu ini cukup untuk mengembalikan semangatnya untuk kembali membuat proyek yang sama, karena ia mengatakan akan kembali memasukkan curry rice ke dalam tub dalam waktu dekat.

Bagaimana? Ingin mengikuti jejak @2torm?