Share on

Mie instan sangat digemari bagi mereka yang tidak punya waktu masak atau memang tidak bisa memasak. Hanya dengan merebus air dan mie, kamu sudah bisa makan enak. Salah satu keuntungan tinggal di Jepang adalah kamu tidak akan bosan dengan variasi makanan instan yang ditawarkan. Baru-baru ini, ada chicken katsu curry  yang bisa dibuat dalam satu menit, dan kamu bisa langsung menyantapnya.

Advertise With Us

Saat melihat gambar ini, sekilas kamu akan mengira dia sedang merebus mie instan. Tapi, kenapa mie ini berwarna cokelat kekuningan?

chicken katsu curry instan jepang
Chiken Katsu Curry (soranews24.com)

Ternyata itu bukan balok ramen! Kalau kamu perhatikan video dari pengguna Twitter Jepang @ugaidensetu, balok itu sebenarnya adalah Chicken Katsu Curry! Dalam beberapa detik, blok itu tiba-tiba berubah menjadi irisan daging ayam, dan ketika air diaduk, berubah menjadi cokelat buram seperti kari roux.

“Chicken Katsu Curry dari Amano Foods benar-benar mengejutkan, jadi meskipun harganya sedikit mahal, kamu harus mencobanya setidaknya sekali!"

Amano Foods, perusahaan makanan dan minuman yang berbasis di Prefektur Hiroshima, spesialisasi makanan instan, dan sementara terkenal paket sup miso instan mereka populer di kalangan wisatawan Jepang yang ingin merasakan masakan rumah di luar negeri, tapi chicken katsu curry mereka kurang terkenal, meskipun jauh lebih menakjubkan.

chicken katsu curry instan jepang
Tidak ada yang menyangka ini adalah chiken katsu kari instan! (soranews24.com)

Tapi, kalau dituangkan dengan air panas, apakah potongan dagingnya jadi lunak dan lembek, seperti mie? Tidak. @Ugaidensetu berujar,  potongan daging ayamnya tetap enak dan renyah, dan begitu kamu menaruhnya di piring, terlihat tidak jauh berbeda dari potongan daging baru digoreng.

Kariko Indo, yang aktif sebagai peneliti bumbu masak, juga memberi ulasan tentang produk yang satuini. Kira-kira apa pendapatnya ya?

Potongan daging ayam lebih besar dan lebih mewah daripada yang saya bayangkan! Juga mengandung bawang. Tidak ada kari instan lain seperti ini.

chicken katsu curry instan jepang
Kariko Indo (amanoshokudo.jp)

Kalau kamu ingin mencobanya sendiri, kamu beruntung! karena saat ini produk dapat di sini. Harga 1.400 yen untuk dua bungkus, memang sedikit mahal untuk makanan instan, tapi ketika kamu merasakan sendiri inovasi dan rasa yang ditawarkan sepertinya produk ini bisa jadi jalan keluar untuk yang tidak mau repot memasak. Dimulai dengan membuka bungkusan kari dan menuangkan air panas! Kamu bisa menikmati hidangan inovatif ini!