Share on

Siapa disini yang suka dengan mie instan? Makanan yang mungkin menurut kalian paling enak, murah, dan cepat dibuatnya! Jepang memiliki sejarah panjang dengan mie instan dan merupakan salah satu makanan favorit bangsa ini. Rasa mie instan terbaik telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan beberapa di antaranya dapat dengan mudah bersaing dengan mie segar! Terutama mie instan jenis cangkir (cup ramen) direkomendasikan untuk dibeli sebagai oleh-oleh karena sangat mudah dimakan (yang kalian butuhkan cukup air panas dan menunggu selama 3 menit!)

Di mini market serba ada (konbini) dan supermarket di Jepang, kalian dapat menemukan banyak sekali jenis mie instan, dan sulit untuk memilih yang mana yang lebih baik dibeli. Hari ini, JS telah memilih 10 mie instan terbaik paling populer di Jepang, mulai dari yang klasik hingga yang trendi! Jadi mari kita periksa dan pastikan untuk menambahkannya ke daftar belanja kalian di Jepang!

1. Nissin Mouko Tanmen Nakamoto

Mie instan ini dibuat dari hasil kerja sama Mouko Tanmen Nakamoto dan toko serba ada 7-Eleven. Mouko Tanmen Nakamoto adalah franchise restoran ramen yang toko utamanya terletak di Itabashi Ward, Tokyo. Mereka adalah salah satu restoran ramen paling populer di Jepang. Toko ini terkenal dengan mie “Tanmen” khasnya yang datang dengan sup pedas, kaldu daging dan sayuran. Ini bukan hanya tentang kepedasannya, tetapi juga memiliki rasa daging dan sayuran yang kaya serta aromatik dari campuran pasta miso khusus.

Nissin Mouko Tanmen Nakamoto (jw-webmagazine.com)
Nissin Mouko Tanmen Nakamoto (jw-webmagazine.com)

Kalian dapat mencicipi hidangan ramen yang terkenal dan lezat dari Mouko Tanmen Nakamoto tanpa perlu pergi ke restoran! Karena kini cup ramen Nisshin Mouko Tanmen Nakamoto ini dapat dibeli di toko 7-Eleven di seluruh Jepang.

Harga : 183 yen (termasuk pajak)

2. Nissin Men Shokunin Rasa Saus Kedelai

Biasanya, banyak mie instan dibuat dengan mie goreng (mie yang digoreng dengan minyak panas kemudian dikeringkan), tetapi seri Nissin Men Shokunin hadir dengan mie goreng yang lebih sehat dan dibuat untuk menurunkan kalori. Mie instan biasanya berkalori tinggi, tetapi yang ini direkomendasikan bahkan untuk kalian yang menganut gaya hidup sehat. Cita rasa kecap asin hadir dengan nuansa pedesaan dari sup tradisional seafood yang direbus, disajikan bersama mie lurus yang tipis.

Nissin Men Shokunin Rasa Saus Kedelai (jw-webmagazine.com)
Nissin Men Shokunin Rasa Saus Kedelai (jw-webmagazine.com)

Harga : 194 yen (termasuk pajak)

3. Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce

Toyo Suisan Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce memiliki rasa yang seimbang antara umami kental yang kaya dengan kaldu babi dan ketajaman kecap asin. Produk ini juga menggunakan mie yang tidak digoreng, dengan tekstur kenyal dan renyah yang terasa seperti mie segar, sangat cocok dengan sup kaya ini.

Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce (jw-webmagazine.com)
Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce (jw-webmagazine.com)

Harga : 221 yen (termasuk pajak)

4. Nissin Raoh Kojuku Koku Miso

Nissin Raoh Kojuku Koku Miso (日 清 ラ 王 香 熟 コ ク 味噌) hadir dengan total 4 sachet di dalamnya; 2 topping kering dan 2 kaldu sup, yang disarankan untuk ditambahkan 5 menit setelah menuangkan air mendidih. Ini adalah faktor kunci untuk menikmati mie instan terbaik. Mie dengan ketebalan sedang memiliki tekstur kenyal yang cocok dengan sup miso yang kaya dan pedas.

Nissin Raoh Kojuku Koku Miso (jw-webmagazine.com)
Nissin Raoh Kojuku Koku Miso (jw-webmagazine.com)

Harga : 237 yen (termasuk pajak)

5. Nissin CUP NOODLE Chili Tomato

Kalian dapat merasakan sensasi tomat yang gurih dan aromatik secara instan saat kalian membuka tutupnya! Nissin Cup Noodle Chili Tomato menarik banyak penggemar, dan ada juga sejumlah resep alternatif untuk mengembangakan rasa mie. Seperti menggunakan susu panas alih-alih air, atau ditaburi dengan keju yang keduanya sangat cocok dengan rasa asam tomat. 

Nissin CUP NOODLE Chili Tomato (jw-webmagazine.com)
Nissin CUP NOODLE Chili Tomato (jw-webmagazine.com)

Harga : 194 yen (termasuk pajak)

6. Super Cup Tonkotsu Ramen 1,5 kali lipat

Seri Super Cup dari Acecook awalnya dirilis pada tahun 1988, dan itu menjadi mie instan terbaik di Jepang selama bertahun-tahun. Karena banyak penggemar meminta harus ada lebih banyak mie di dalamnya, Acecook memutuskan untuk menambah jumlah mie dari 60g menjadi 90g (1,5 kali lebih banyak). Oleh karena itu, Super Cup Tonkotsu Ramen 1,5 kali lipat lahir dari suara nyata para penggemar, dan Tonkotsu adalah rasa yang paling populer. Sup Tonkotsu yang otentik dan khas, sangat enak disajikan dengan mie halus.

Super Cup Tonkotsu Ramen 1,5 kali lipat (jw-webmagazine.com)
Super Cup Tonkotsu Ramen 1,5 kali lipat (jw-webmagazine.com)

Harga: 216 yen (termasuk pajak)

7. Nissin CUP NOODLE

Nissin CUP NOODLE adalah produk mie instan klasik yang paling populer sepanjang masa. Rasanya sederhana namun sempurna, keseimbangan harmonis dengan sup berbasis kecap. Di antara penggemar, sup yang tersisa dari mie juga merupakan bahan yang dapat dimanfaatkan untuk memasak hidangan lainnya.

Nissin CUP NOODLE (jw-webmagazine.com)
Nissin CUP NOODLE (jw-webmagazine.com)

Harga : 194 yen (termasuk pajak)

8. Maruchan Menzukuri Awase Miso

Toyo Suisan Maruchan Menzukuri Awase Miso adalah cup ramen dengan sup miso aromatik yang dicampur dengan kaldu babi, dan mie kental yang tidak digoreng sangat cocok dengan rasa sup miso yang kaya.

Maruchan Menzukuri Awase Miso (jw-webmagazine.com)
Maruchan Menzukuri Awase Miso (jw-webmagazine.com)

Harga : 194 yen (termasuk pajak)

9. Peyang Yakisoba

Peyang Yakisoba adalah mie instan terbaik jenis Yakisoba (mie goreng). Karenanya, ini adalah produk cup noodle pertama yang mulai menggunakan saus cair yang umum digunakan sekarang. Mie disajikan sedikit lunak, tetapi kalian dapat menyesuaikan kelembutan dengan lama waktu tunggu (biasanya 3 menit). Rasa sausnya meninggalkan sensasi agak pedas setelah selesai makan. Kalian dapat mengubah rasanya dengan menambahkan bumbu tambahan yang disajikan dalam sachet kecil terpisah. Setelah kalian mulai makan, mie instan ini sangat membuat ketagihan, dan rasanya yang nostalgia dan sederhana adalah apa yang disukai semua orang.

Peyang Yakisoba (jw-webmagazine.com)
Peyang Yakisoba (jw-webmagazine.com)

Harga : 183 yen (termasuk pajak)

10. Nissin Donbei Tempura Soba

Nissin Donbei Tempura Soba adalah mie instan jenis soba yang paling disukai di Jepang. Sup yang ringan dan lembut serta tempura renyah, menarik penggemar di seluruh negeri. Ada 3 jenis produk dengan selera yang sedikit berbeda di Jepang Barat, Jepang Timur dan Hokkaido. Terutama, yang dijual di Jepang Barat adalah versi paling populer yang memiliki sup aromatik dengan konbu (rumput laut) dan kaldu bonito serta sedikit lada sansho.

Nissin Donbei Tempura Soba (jw-webmagazine.com)
Nissin Donbei Tempura Soba (jw-webmagazine.com)

Harga : 194 yen (termasuk pajak)

Cup mie instan mungkin agak tebal, namun sangat ringan. Ini adalah souvenir yang sempurna untuk pecinta ramen! Kalian dapat menemukan banyak produk mie instan di minimarket seperti 7-Eleven di Jepang, namun jika kalian ingin membelinya dengan harga diskon, berbelanjalah di toko diskon seperti Don Quijote atau supermarket lebih dianjurkan. Semoga kalian menikmati daftar mie instan terbaik di Jepang!