Share on

Tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke suatu tempat tanpa membeli oleh-oleh buat orang-orang tersayang. Tapi, kadang memilih oleh-oleh itu membingungkan, apalagi kalau belum “akrab” dengan tempat tersebut. Nah, buat yang sedang jalan-jalan ke Prefektur Hiroshima, area Chugoku, Jepang, dan masih bingung memilih oleh-oleh, jangan khawatir! JS punya rekomendasi oleh-oleh menarik khas Hiroshima, Jepang. Apa saja?

Advertise With Us

Momiji Manjuu

5 Oleh-oleh Terbaik Khas Hiroshima, Jepang
Momiji Manjuu (matcha-jp.com)

Salah satu produk terpopuler Prefektur Hiroshima adalah momiji manjuu,  kue manis berbentuk daun maple. Biasanya, mominji manjuu dijual dalam 3 varian rasa isian selai:  koshi-an (selai kacang azuki), tsubu-an (selai kacang azuki dengan potongan kacang) and matcha-an (green tea azuki).

Berbeda dengan manjuu  tsubu-an yang sangat sederhana, varian koshi-an dan matcha-an memiliki keunikannya sendiri. Dalam koshi-an, biasanya ditambahkan ekstrak lemon yuzu, memberinya rasa asam manis yang unik. Sementara itu, varian matcha-an dibuat dari kacang merah yang bercampur sempurna dengan rasa green tea-nya. Enak!

Ingin membawa pulang kue empuk in untuk oleh-oleh? Kamu bisa mencoba membeli momiji manjuu produksi Nishikidō Co. Ltd. Momiji Manjuu buatan Nishikido ini dijual dalam satu kotak berisi 6 buah momiji manjuu. Harganya hanya 770 yen saja.

Hiroshima Carp Goods

5 Oleh-oleh Terbaik Khas Hiroshima, Jepang
Hiroshima Carp Goods (jw-webmagazine.com)

Buat pecinta olahraga baseball, goods dari tim baseball besar bisa jadi oleh-oleh terbaik lho. Nah, kamu bisa memberi mereka goods dari Hiroshima Carp, tim baseball profesional kebanggaan Hiroshima. Mencarinya cukup mudah, datang saja ke toko bernama “Futaba Tosho GIGA” di dekat Stasiun Hiroshima.

The Hiroshima-Style Originator Okonomiyaki Senbei

5 Oleh-oleh Terbaik Khas Hiroshima, Jepang
The Hiroshima-Style Originator Okonomiyaki Senbei (matcha-jp.com)

Okonomiyaki merupakan salah satu makanan khas Hiroshima yang lezat dan bikin kamu nagih, Nah, ingin membawa pulang okonomiyaki Hiroshima ke negaramu tanpa ribet? Bawa saja Hiroshima-Style Originator Okonomiyaki Senbei! Crackers beras ini benar-benar memiliki rasa seperti okonomiyaki asli.   Bahkan, wangi okonomiyaki-nya sudah tercium sebelum bungkusnya dibuka. Semakin banyak kamu memakan snack renyah ini, semakin terasa rasa khas okonomiyakinya, bikin nagih!

Jika ingin mendapatkan senbei ini, kamu bisa membelinya dengan harga 648 yen per bungkus di Hiroshima Yume Plaza, yang berlokasi hanya 10 menit jalan kaki dari  A-Bomb Dome dan Peace Memorial Park.

Kumano Brush

5 Oleh-oleh Terbaik Khas Hiroshima, Jepang
Kumano Brush (jw-webmagazine.com)

Buat kamu yang hobi melukis, baik di kanvas maupun di wajah, wajib membawa pulang kuas khas Kumano ini. Ya, kota Kumano di Hiroshima merupakan kota yang terkenal sebagai produsen kuas terbaik di Jepang. Sekitar 80% kuas yang dijual di Jepang seperto kuas untuk melukis, menulis, dan make up dibuat di kota ini. Kualitasnya juga patut diacungi jempol, bahkan banyak seniman dari luar negeri yang menggunakan kuas asal Kumano. Karena itu, jangan lupa dibawa pulang ya!

Hassaku Jelly

5 Oleh-oleh Terbaik Khas Hiroshima, Jepang
Hassaku Jelly (jw-webmagazine.com)

Kalau suka makanan asam-asam manis, harus coba Hassaku Jelly. Makanan ini merupakan salah satu souvenir terkenal Hiroshima yang terbuat dari Hassaku, jeruk asal Hiroshima. Wajib dicoba!