Share on

Selain udon dan ramen, mie soba juga tidak kalah popular di dunia. Soba adalah salah satu jenis mie yang paling digemari di Jepang, dan merupakan makanan sehat yang mengandung antioksidan. Berikut ini ada 3 cabang restoran mie soba di Tokyo di mana kamu dapat dengan santai menikmati soba dengan harga terjangkau. Semua restoran ini menyajikan soba dengan cepat, jadi cocok untuk wisatawan yang tidak punya banyak waktu selama perjalanan.

Advertise With Us

1. Nadai Fuji Soba

restoran mie soba murah di jepang
Set menu Soba di Nadai Fuji Soba (wow-j.com)

Salah satu restoran yang memiliki lebih dari 110 cabang dalam negeri maupun luar negeri. Sebagian besar lokasi restoran berada di dekat stasiun kereta, sehingga sangat nyaman untuk makan cepat sambil menunggu kereta berikutnya. Sesuai namanya, sebagian besar dari menu mereka adalah soba. Kisoba, yang dibuat hanya dengan tepung soba dan tanpa bahan tambahan, dimakan dengan sup yang terbuat dari kecap dari Pulau Shodo dan kaldu dashi yang baru dibuat, jadi kamu harus mencobanya.

Hidangan populer lainnya adalah set katsudon seharga 720 yen, termasuk pajak, mencakup irisan daging babi goreng dengan nasi di atasnya dengan telur dan bawang ditambah satu porsi soba, yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin porsi besar. Selain itu, restoran menyediakan daftar menu dalam berbagai bahasa, jadi para wisatawan dapat memesan dengan nyaman.

Alamat : Nakayama Building, 2-19-11 Kaminarimon, Taito-ku, Tokyo

Jam buka :  setiap hari selama 24 jam

Google Maps

Situs website (Jepang) 

2. Komoro Soba

restoran mie soba murah di jepang
Komoro Soba (wow-j.com)

Restoran ini memiliki banyak cabang yang sebagian besar berpusat di Tokyo. Mereka menawarkan mie soba dengan tempura yang baru digoreng. Kamu dapat menikmati keduanya bersama hidangan pendamping kakiage yang terdiri dari sayuran, udang kecil, dan bahan lainnya yang dicelupkan ke dalam adonan dan digoreng bersama. Hindangan ini dihargai 360 yen, sudah termasuk pajak. Hidangan Kamo Nanban seharga 590 yen, bersama dengan daging bebek empuk wajib dicoba!

Alamat : Yaesu Daisan Park Building 1F, 1-6-1 Yaesu, Chuo-ku, Tokyo

Jam buka :  Setiap hari  jam 06:30-22:00,  kecuali hari Senin jam buka bisa berbeda

Google Maps

Situs website (Jepang) 

3. Kitamae Soba Takadaya 

restoran mie soba murah di jepang
Di Kitamae Soba Takadaya, kamu bisa menikmati mie soba dengan segelas bir (wow-j.com)

Restoran berantai ini memiliki sekitar 40 cabang di seluruh Jepang. Pada siang hari, mereka kebanyakan menawarkan soba dan mangkuk nasi, tetapi pada malam hari, restoran berubah menjadi izakaya di mana kamu dapat menikmati minuman beralkohol. Hidangan terkenal mereka adalah Gomasoba, mie soba yang dibuat dengan wijen hitam yang dicampur bersama mie, seharga 550 yen dan seiro soba dingin, 560 yen termasuk pajak. Sobaya no Dashimaki Tamago wajib dicoba, terbuat dari telur dadar dengan kaldu dashi, seharga 660 yen.

Alamat : Shintomi Building B1F, 2-6-3 Kounan, Minato-ku, Tokyo

Jam buka :

Senin-Sabtu : jam makan siang 11: 00-15: 00 dan jam makan malam 17: 00-23: 00

Google Maps

Situs website (Jepang)