Share on

Kini, gerakan anti bullying menjadi salah satu topik yang sedang digembor-gemborkan. Gerakan yang bagus, setidaknya mungkin gerakan ini akan mengurangi korban-korban bullying seperti HIkiko-san. Nah, siapa sebenarnya Hikiko-san ini?

Konon, Hikiko-san sebenarnya adalah seorang gadis tidak beruntung yang selalu disiksa oleh orang tuanya sendiri. Pukulan dan tendangan dari kedua orang tuanya ini membuat wajah Hikiko lama kelamaan rusak tak berbentuk, membuat Hikiko dibully oleh teman-teman sekolahnya. Sayangnya, para guru di sekolahnya tak berbuat apapun melihat HIkiko menjadi korban bullying. Malah, para guru ini ikut menyiksanya dengan memarahi Hikiko.

Hikiko-san, Hantu Korban Bullying Asal Jepang
Ilustrasi HIkiko-san (globalurbanlegends.blogspot.com)

Nah, kisah Hikiko-san sendiri terbagi menjadi 2 versi. Versi pertama mengisahkan Hikiko yang sudah tidak tahan lagi akhirnya bunuh diri san menjadi spirit yang menghantui para pembully. Namun, ada juga versi yang lebih panjang, menceritakan Hikiko dan seekor anak kucing.

Dalam cerita yang lebih panjang, diceritakan Hikiko menemukan seekor anak kucing di perjalanan pulang. Sejak saat itu, Hikiko merawat anak kucing itu dengan memberinya makan dan sebuah kardus untuk tidur. Sayangnya, wajah Hikiko yang terlihat bahagia karena kucing itu tidak disukai oleh para pembully-nya. Keesokan harinya, Hikiko tidak menemukan kucing itu, ia malah menemukan sebuah surat bertuliskan, jika ingin melihat kucing itu hidup, datang ke tempat parkir sekarang juga. Ketika Hikiko pergi ke tempat parkir, ia dikejutkan dengan pemandangan mengerikan: leher anak kucing itu diikatkan ke mobil salah satu guru. Beberapa saat kemudian, guru pemilik mobil tersebut naik dan mulai menjalankan mobil tanpa menyadari ada anak kucing terikat di mobilnya.

Melihat hal itu, Hikiko melompat untuk melindungi kucing tersebut. Ia memegang erat tali dan melindungi anak kucing itu dengan tubuhnya. Mobil itu sempat berjalan beberapa kilometer sambil menyeret tubuh Hikiko hingga akhirnya sang guru sadar dan menghentikan mobilnya. Ketika sang guru keluar dari mobilnya, ia menemukan anak kucing itu dalam keadaan selamat. Sayangnya, Hikiko tewas karena terseret selama beberapa kilometer.
Hikiko-san, Hantu Korban Bullying Asal Jepang
Hikiko-san (aminoapps.com)

Dalam versi ini, diceritakan para pembully Hikiko ditemukan tewas secara misterius 2 hari setelah meninggalnya Hikiko. Ada juga yang mengatakan kalau Hikiko menjadi onryo, sosok hantu wanita pedendam yang meneror korban-korbannya. Setelah menjadi onryo, Hikiko menghukum dan membunuh anak-anak yang membully orang lain. Terkadang, ia juga membunuh orang-orang tanpa alasan. Buktinya, beberapa anak-anak yang mengatakan mereka melihat Hikiko-san ditemukan tewas pada 2 hari kemudian.

Hikiko-san, Hantu Korban Bullying Asal Jepang
Film The Curse of Hikiko-san (jw-webmagazine.com)

Hikiko-san sendiri digambarkan sebagai seorang gadis bergaun putih dengan rambut panjang.Mirip dengan seseorang? Ya, konon katanya, Hikiko-san menjadi inspirasi onryo dalam film The Ring, Sadako. Tak hanya itu, Hikiko juga mendapat filmnya sendiri, berjudul The Curse of Hikiko-san yang bisa kamu tonton secara resmi di situs Catchplay.

Jadi, jangan membully orang lain ya? Bisa-bisa Hikiko-san menghampirimu lho....