Share on

Jepang adalah negara yang indah, dengan budaya yang hidup dan kaya. Banyak orang asing di Jepang tinggal di 23 distrik Tokyo, sebagian besar orang asing akan mempertimbangkan untuk tinggal di distrik pusat (Shinjuku, Chuo, Shibuya, Minato, dan Chiyoda) karena  besar pusat bisnis dan hiburannya. Jika kamu adalah salah satu yang sedang mencari tempat tinggal di Jepang, berikut ini adalah rekomendasi kota terbaik di Jepang untuk ditinggali.

Advertise With Us

Tokyo

Tokyo
Tokyo (jpninfo.com)

Ibukota menawarkan kondisi kehidupan terbaik di Jepang. Menawarkan atraksi yang luar biasa, perpaduan antara tradisional dan teknologi tinggi. Hidup di Tokyo berarti mengalami banyak hal menarik mulai dari hiburan sehari-hari seperti museum, galeri seni, dan belanja, hingga kehidupan malam yang menarik di klub dan bar berkelas.

Karena merupakan ibu kota, tidak perlu dijelaskan lagi bahwa tinggal di Tokyo mahal. Hampir semua barang di sini mahal, termasuk makan dan sewa. Faktanya, ini adalah salah satu kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia.

Yokohama

Yokohama
Yokohama (jw-webmagazine.com)

Yokohama adalah kota lain yang perlu dipertimbangkan sebagai tempat tinggal di Jepang. Seperti Tokyo, ini adalah kota besar dan padat penduduk, tetapi menawarkan akomodasi yang lebih murah. Kota ini tidak sepadat Tokyo dan memiliki banyak taman tradisional, museum, dan galeri seni. Hal baik lainnya tentang Yokohama adalah aksesnya yang mudah ke Tokyo dan laut!

Osaka

Osaka
Dotonbori, Osaka (loveexploring.com)

Banyak juga orang asing yang mempertimbangkan Osaka sebagai tempat tinggal karena suasananya yang hangat dan bersahabat. Kota ini berfungsi sebagai pusat ekonomi Kansai, di mana distrik-distrik terkenal berada. Osaka juga terkenal dengan kulinernya. Kota ini dekat dengan Nara, Kobe, dan Kyoto, dan merupakan rumah bagi berbagai aspek budaya Jepang. Biaya hidup di Osaka lebih rendah 30% dari Tokyo.

Kyoto

Novel Jepang jalan-jalan japanesestation.com
Suasana di Kyoto (matcha-jp.com)

Dikenal sebagai kota pusat budaya Jepang, tinggal di Kyoto terasa seperti menyaksikan perkawinan budaya tradisional Jepang dengan zaman modern. Saat berada di kotanya, orang dapat menikmati kekayaan sejarah Jepang sambil sekaligus menikmati kemajuan teknologi dalam transportasi modern dan fasilitas lokalnya. Kyoto benar benar kota terbaik di Jepang untuk dijadikan tempat tinggal yang nyaman!

Fukuoka

Fukuoka
Fukuoka (en.japantravel.com)

Fukuoka termasuk dalam daftar kota terpadat di Jepang karena merupakan kota terbesar di Jepang Selatan. Dikelilingi oleh pegunungan di tiga sisi, dan oleh Teluk Hakata di sisi keempat, Fukuoka adalah kota yang menawan untuk ditinggali karena biaya hidup yang rendah, kehidupan malam yang semarak, dan aksesibilitas yang tinggi. Banyak restoran lokal di sini yang menawarkan hot pot, telur ikan kod pedas, dan ramen kaldu.

Bagi mereka yang ingin merasakan suasana Jepang, Fukuoka adalah pilihan tempat tinggal yang tepat karena jumlah orang asingnya lebih sedikit daripada Osaka atau Tokyo. Fukuoka juga lebih dekat ke Korea dan tidak mengalami banyak gempa bumi.

Sapporo

kota teraman di Jepang japanesestation.com
Sapporo (villagehouse.jp)

Terletak di pulau paling utara Hokkaido, Sapporo adalah kota indah yang penuh dengan atraksi. Tempat ini memiliki banyak koleksi taman, galeri, museum, dan bangunan bersejarah yang akan membuat pengalaman menginap di Jepang benar-benar luar biasa. Tinggal di Sapporo sangat ideal bagi mereka yang tidak terlalu menyukai cuaca tropis. Nyatanya, banyak penduduk dan turis yang menyukai resort salju dan ski di kota ini.

Fujisawa

Fujisawa
Area perumahan di Fujisawa (news.panasonic.com)

Kota pesisir ini terkenal dengan suasananya yang santai. Fujisawa adalah kota terbaik di Jepang untuk tempat tinggal karena aksesibilitasnya yang sangat baik. Memiliki sistem transportasi umum yang nyaman yang memungkinkan penduduk mencapai pusat kota Tokyo dalam waktu setengah jam atau kurang. Orang dapat dengan mudah jatuh cinta pada Fujisawa dengan koleksi kuilnya yang berusia berabad-abad. Fujisawa juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang megah dari Gunung Fuji.