Share on

Masih ingat dengan artikel JS yang membahas kalau Tokyo adalah salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia? Nah, sekarang coba bayangkan bagaimana tinggal di area termahal di sekitar kota ini. Di mana sajakah area termahal itu? Berikut 6 area termahal tempat orang-orang kaya di Jepang tinggal!

Denenchofu

Orang kaya Jepang japanesestation.com
Denenchofu (jpninfo.com)

Ingin tinggal di Jepang tapi rasa Eropa? Denenchofu jawabannya! Area ini sangat cocok buatmu yang menyukai taman-taman cantik, karena memang tempat ini sengaja didesain agar mirip dengan jalanan di London. Tempat ini juga bukan kompleks perumahan biasa lho, tapi juga rumah dari perusahaan-perusahaan besar Jepang. Karena itu, jika kamu berjalan-jalan di area Denenchofu, gak aneh kalau kamu menemukan rumah dari pebisnis ternama, atlet profesional, bintang film terkenal, dan orang-orang hebat lainnya.

Lokasi

Omotesando

Orang kaya Jepang japanesestation.com
Omotesando (jpninfo.com)

Jika membicarakan “tempat orang kaya di Jepang” memang wajib memasukkan Omotesando ke dalam daftar. Bagaimana tidak, tempat ini punya berbagai gedung-gedung pencakar langit mewah, toko berbagai brand ternama seperti Louis Vuitton, agensi model, dan masih banyak lagi. Karena lokasinya yang terletak di dekat Shibuya dan Gaienmae, kamu akan menemukan banyak fashionista dan hipster Jepang di area ini. Lokasinya yang super mewah ini bikin banyak penduduk Jepang maupun luar Jepang bermimpi ingin tinggal di area ini setiap harinya.

Lokasi

Azabu

Orang kaya Jepang japanesestation.com
Azabu (jpninfo.com)

Azabu adalah area super mahal dengan rumah dan apartemen modern nan mewah. Di perumahan yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, klub, dan hall ini, kamu bisa menemukan selebriti, diplomat, dan orang-orang terkenal lain. Beberapa seniman terkenal juga tinggal di Azabu.

Lokasi

Gaienmae dan Aoyama-itchome

Orang kaya Jepang japanesestation.com
Gaienmae dan Aoyama-itchome (jpninfo.com)

Berikutnya, ada Gaienmae dan Aoyama-itchome, dua area yang terletak di dekat Omotesando. Kedua area yang saling berdampingan ini punya jalanan keren, seperti Icho Namiki Avenue yang dijuluki “Golden Street” karena pohon-pohon yellow gingko yang menghiasinya.

Rumah-rumah di area ini sangat mahal dan sulit ditemukan dijual di pasaran. Area ini juga disebut-sebagai rumah dari orang terkaya di Jepang seperti keluarga Honda dan berbagai perusahaan internasional  terbesar di Jepang, seperti Oracle Japan. Tempat ini bukan hanya memiliki berbagai butik mewah, restoran, dan rumah-rumah modern, tapi juga taman-taman cantik dan perusahaan bisnis futurisik.

Futako-tamagawa

Orang kaya Jepang japanesestation.com
Futako-tamagawa (jpninfo.com)

Futako-tamagawa bisa dibilang merupakan salah satu area di mana para orang kaya Jepang “kabur” dari pusat kota Tokyo. Selain itu, area ini juga merupakan rumah dari salah satu mal tertua Jepang, Takashimaya, sebuah toko retail terkenal yang telah berdiri sejak akhir tahun 60-an. Benda yang dijual di mall ini kebanyakan item yang berhubungan dengan pernikahan, seperti gaun, perhiasan, dekorasi, dan masih banyak lagi.

Sejak pembangunan Jepang mulai berkembang pesat pada tahun 1990-an, properti di area ini makin mahal saja, apalagi setelah banyak orang-orang elit Jepang yang membangun rumah mewah di lahan yang luas. Di sini, kamu bisa menemukan mansion-mansion besar dengan halaman yang luas, berbeda dengan area lain yang memiliki halaman sempit sehingga sulit menemukan rumah super besar.

Toranomon

Orang kaya Jepang japanesestation.com
Toranomon (jpninfo.com)

Istana Kekaisaran Jepang memang selalu mencuri perhatian banyak orang, tak terkecuali pintu area pintu selatan istana, Toranomon. Area “Tiger Gate” ini terletak di dekat area Shimbashi yang dikenal dengan berbagai landmark terkenal Tokyo, seperti Toranomon Hills yang terkenal, Hotel Okura Tokyo, Kuil Atago Shrine, dan masih banyak lagi. Nah, karena tempat ini dekat dengan kediaman keluarga kekaisaran, gak aneh kan kalau rumah-rumah di sini sangat mahal?

Sebenarnya, selain 6 area di atas, masih ada beberapa area yang terbilang mewah lho, misalnya Hiroo, Daikanyama, Meguro, Shimokitazawa, Ebisu, dan Asakusa. Namun, 6 area di atas memang tempat terpopuler di kalangan orang kaya Jepang. Gimana nih, bisa ga ya kita tinggal di sana?