Share on

Tokyo yang merupakan ibukota Jepang memiliki daya tarik tersendiri untuk orang Jepang dan luar negeri. Banyak dari mereka yang menetapkan Tokyo sebagai tempat untuk belajar, bekerja atau bahkan untuk tempat berlibur. Namun dimanakah tempat tinggal terbaik di Tokyo apabila kalian mengadu nasib di ibukota negeri sakura ini?

Suumo, salah satu agen real estate terbesar di Jepang, baru-baru ini menyurvei 7.000 orang yang tinggal di Tokyo serta prefektur Kanagawa, Chiba, Saitama, dan Ibaraki yang merupakan perfektur terdekat dengan Tokyo. Survey tersebut menanyakan kepada mereka daerah mana di Kanto (timur Jepang) yang ingin mereka tinggali. Mari kita lihat delapan jawaban teratas:

8. Meguro
Survey Tempat Tinggal Terbaik di Tokyo, Namun No. 1 Ternyata Tidak Berada Di Tokyo loh!
(image : Fast Japan)

Meguro adalah sebuah tempat yang dekat dengan perkantoran, kedutaan berbagai negara dan merupakan tempat yang praktis untuk didatangi karena termasuk dalam lingkaran kereta Yamanote Line. Selain itu, Meguro sangat terkenal akan pemandangan Sakura di malam harinya yang tepat berada di pinggiran Sungai Meguro.

7. Shinjuku
Survey Tempat Tinggal Terbaik di Tokyo, Namun No. 1 Ternyata Tidak Berada Di Tokyo loh!
(image : Gaijin Pot)

Siapa yang tidak kenal dengan distrik yang satu ini. Semua orang tahu bahwa Shinjuku memiliki layanan hiburan, makanan, perkantoran yang sangat lengkap dan merupakan salah satu tersibuk di Tokyo. Kelebihan lainnya adalah kalian bisa pergi kemana saja dari stasiun Shinjuku.

6. Musashi Kosugi
Survey Tempat Tinggal Terbaik di Tokyo, Namun No. 1 Ternyata Tidak Berada Di Tokyo loh!
(image : Stock Clip)

Beberapa lingkungan telah mengalami transformasi yang dramatis di daerah Musashi Kosugi.  Sebelumnya daerah ini dikelilingi pabrik, namun sekarang telah diganti dengan kondominium baru yang berkilau dan kompleks hiburan yang menarik. Jadi tak heran apabila daerah ini menarik perhatian orang Jepang sebagai salah satu tempat tinggal terbaik di Tokyo saat ini.