[JS TRAVEL] Serunya Berkunjung dan Belajar Shodo di Kantor Go! Go! Nihon


Go! Go! Nihon

Setelah mengalami dan merasakan serunya tinggal di Jepang dalam proyek Home Stay, lalu berjalan-jalan ke Tokyo Disneyland, Shibuya, Shinjuku, Akihabara, Harajuku dan Yoyogi Park, serta berkunjung ke sekolah bahasa Akamonkai, kru Japanese Station dan JS Navigator Edelyn akhirnya berkunjung ke kantor Go! Go! Nihon.


Kantor Go! Go! Nihon terletak di kawasan Shinjuku, Tokyo, yang cukup dekat dengan tempat kami menginap dan cukup dengan berjalan kaki sebentar maka kami pun tiba di kantor tersebut. Meskipun padat dengan pertokoan, kawasan di sekitar Go! Go! Nihon tidak terlalu ramai dengan orang-orang dan kendaraan yang berlalu-lalang.

Go! Go! Nihon sendiri adalah layanan GRATIS yang berspesialisasi dalam membantu murid untuk tinggal dan belajar di Jepang, yang telah membantu lebih dari 3000 murid untuk tinggal dan belajar di Jepang. Murid-murid dari berbagai macam negara menggunakan layanan Go! Go! Nihon untuk mendaftar ke berbagai macam sekolah di Jepang. Bekerjasama dengan sekolah-sekolah bahasa yang terbaik di Jepang, Go! Go! Nihon dapat membantu kalian untuk menemukan pilihan kota dan sekolah yang kalian inginkan atau berkonsultasi untuk mencari program yang terbaik tanpa dipungut biaya apapun.

Selain membantu kalian untuk menemukan pilihan sekolah, Go! Go! Nihon juga bekerja sama dengan agen-agen rumah terpercaya di Jepang agar kalian bisa mendapatkan pilihan tempat tinggal yang berkualitas. Para staf Go! Go! Nihon bisa memberikan nasihat karena sebelumnya telah memiliki pengalaman tinggal dan belajar di Jepang, dan kalian bisa berkomunikasi dengan 1 dari 7 bahasa yang para staf khususnya dapat membantu kalian dengan menyediakan bantuan dalam Bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Perancis, Indonesia dan Swedia.

Go! Go! Nihon didirikan oleh Davide dan rekannya, John, pada tahun 2009. Setelah bertemu dan belajar bersama di sekolah berbahasa Jepang, mereka mulai berkolaborasi dalam suatu proyek yang memudahkan proses tinggal dan belajar di Jepang. Layanan dan situs web dengan dukungan bahasa Italia, Swedia, dan Inggris pun diluncurkan pada tahun 2010, yang langsung disambut positif dan di bulan Oktober tahun itu mahasiswa jangka panjang memulai sesi perdananya.

Di tahun 2011 ada lebih dari 100 siswa yang menggunakan Go! Go! Nihon untuk tinggal dan belajar di Jepang sejak ditawarkannya dukungan 3 bahasa yang mengalami pertumbuhan sangat pesat. Mereka lalu membuka kantor di Nishi-Waseda, Shinjuku pada tahun 2012, lalu memperluas anggota dan meluncurkan program Go! Go! Nihon Summer Course. Untuk membantu siswa berbahasa Spanyol mewujudkan impian belajar di Jepang, dukungan bahasa Spanyol pun ditambahkan di tahun 2013 yang terbukti disukai para siswa.

Pada tahun 2014 ada lebih dari 500 siswa yang menggunakan Go! Go! Nihon untuk tinggal dan belajar di Jepang dengan dukungan 4 bahasa dan 80 siswa dari seluruh dunia yang bergabung demi merasakan 3 minggu tinggal di Tokyo dalam program The Summer Course. Tahun 2015 menjadi tahun pencapaian Go! Go! Nihon dengan membantu 1.000 siswa tinggal dan belajar di Jepang yang ditambah dukungan bahasa Prancis dan Jerman. Untuk menembus pasar Asia Tenggara, di tahun 2016 Go! Go! Nihon menambahkan dukungan bahasa Indonesia.

Setibanya di kantor Go! Go! Nihon, kami bertemu dengan para stafnya seperti Marcel, Stephanie Kitazawa, dan Donna Steele yang telah mengantarkan kami ke berbagai tempat yang kami kunjungi sebelumnya. Kami juga bertemu dengan para staf lainnya dan tentunya dengan CEO Go! Go! Nihon, Davide, yang semuanya menyambut kami dengan sangat ramah walau saat itu sedang jam kerja dan terlihat kesibukan di kantor mereka.

Pada saat yang bersamaan, di kantor Go! Go! Nihon juga kebetulan sedang ada demo shodo atau menulis kaligrafi huruf kanji yang melibatkan beberapa murid dari sekolah Akamonkai dan JS Navigator Edelyn pun ikut berpartisipasi. Melalui bimbingan dua pengajar, mereka secara berhati-hati menggoreskan kuas di atas kertas untuk membentuk kaligrafi huruf kanji. Meski terlihat mudah, ternyata cukup memakan waktu lho dalam membuatnya. Setelah masing-masing berhasil membuat kaligrafi huruf kanji tersebut, mereka kemudian memperlihatkan hasilnya.

Akhirnya, setelah menyelesaikan kegiatan shodo dan berkenalan dengan beberapa staf, kru Japanese Station dan JS Navigator Edelyn pun berpamitan kepada para staf Go! Go! Nihon dan kembali ke apartemen untuk bersiap-siap pulang ke tanah air pada esok harinya. Terima kasih Go! Go! Nihon atas kerjasama dan pengalaman serunya, arigatou gozaimashita!


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

[JS TRAVEL] Serunya Berkunjung dan Belajar Shodo di Kantor Go! Go! Nihon

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini