[JS TRAVEL] Berburu Fashion di Harajuku dan Menikmati Suasana Romantis di Yoyogi Park


Yoyogi Park

Perjalanan kru Japanese Station dan JS Navigator Edelyn ke Jepang yang bekerjasama dengan Go! Go! Nihon masih terus berlanjut. Di hari kelima, kami menjelajahi kawasan Harajuku dan Yoyogi Park yang memiliki daya tarik tersendiri serta merupakan dua tempat wisata yang sangat terkenal di Tokyo.


Harajuku sendiri sering disebut-sebut sebagai pusat fashion Jepang dan merupakan tempat yang menawarkan wisata belanja busana bagi kawula muda. Sementara Yoyogi Park adalah salah satu taman kota terluas yang ada di Tokyo, yang terletak tidak jauh dari Harajuku dan selalu ramai sepanjang musim.

Harajuku adalah sebutan populer untuk kawasan yang ada di sekitar stasiun kereta JR Harajuku, di distrik Shibuya, Tokyo. Omotesando dan Takeshita Street (yang dalam bahasa Jepang disebut Takeshita-dori), adalah dua buah jalan yang menjadi pusat fashion di Harajuku. Beberapa toko dan butik di sepanjang kedua jalan tersebut menjajakan aneka pakaian dan barang-barang modis, yang menjadi daya tarik dan destinasi favorit bagi wisatawan yang berlibur serta berbelanja.

Setelah tiba di stasiun Harajuku yang dikenal dengan desain bangunannya yang antik, kami pun belok ke kanan dan berjalan kaki menelusuri Omotesando untuk kemudian berputar menuju Takeshita-dori. Di sepanjang jalan Omotesando terdapat banyak toko dan pusat perbelanjaan yang berisi busana dengan merk-merk terkenal.

Di pojokan perempatan jalan Omotesando terdapat Tokyu Plaza, sebuah pusat perbelanjaan yang pintu masuknya cukup menarik, dengan dihiasi kaca-kaca yang didesain seperti puzzle dan memiliki eskalator yang panjang. Selain Tokyu Plaza, pusat perbelanjaan Omotesando Hills juga menjadi tempat berkumpulnya pakaian modis bermerk di sini.

Perjalanan kami berlanjut ke toko Kiddy Land, salah satu toko mainan anak terkenal dan bergengsi yang menjual aneka mainan, action figure, boneka, suvenir dan pernak-pernik lucu lainnya. Toko yang selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal dan manca negara ini memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Jepang.

Must Read  Idol Group Keyakizaka46 Pamerkan Seifuku-nya Di Takeshita Street, Harajuku

Siapkan dompet kalian, karena kalian pasti akan kalap saat melihat koleksi mainan yang cukup lengkap di toko yang sudah ada sejak tahun 1950 ini, mulai dari Lego, Tomica, hingga mainan bertema Pokemon, One Piece, Ghibli, Anpanman, Disney, hingga Star Wars, dan di basement-nya juga terdapat Snoopy Town yang menjual pernak pernik Snoopy terlengkap.

Setelah melewati Omotesando kami lalu berjalan menyusuri Takeshita-dori. Takeshita-dori merupakan jalan utama dari stasiun kereta JR Harajuku yang paling ramai dikunjungi, terutama oleh kawula muda, dengan sederetan kafe dan toko-toko yang berjualan pakaian, tas, sepatu, make-up, aksesoris, dan aneka barang lainnya. Dibandingkan Omotesando, Takeshita-dori memiliki jalanan yang lebih kecil sehingga penuh dengan lautan manusia karena orang-orang yang melewatinya terlihat berdesak-desakan di sepanjang jalannya, namun itulah yang menjadi daya tariknya.

Di Takeshita-dori kita bisa menemukan berbagai toko-toko busana trendi, butik fashion, dan distro yang menjual macam busana dari yang bergaya khas Jepang seperti pakaian bertema anime, cosplay, sukajan, serta yang bergaya gothic lolita, hingga merk-merk internasional, dari yang murah hingga yang super mahal. Bagi para penggemar mode, Takeshita-dori merupakan kawasan perbelanjaan yang jangan sampai terlewatkan untuk dikunjungi.

Selain busana dan aksesoris, di Takeshita-dori banyak dijual oleh-oleh dan jajanan khas Jepang seperti crepes, salah satunya adalah Santa Monica Crepes yang terkenal karena antriannya selalu ramai. Aneka crepes yang dijual di sini memiliki berbagai macam rasa dan bentuk yang lucu, yang harganya berkisar antara 300 hingga 600 yen. Berkunjung ke Harajuku belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi crepes yang lezat ini.

Must Read  Idol Group Keyakizaka46 Pamerkan Seifuku-nya Di Takeshita Street, Harajuku

Menjelang senja, kami lalu berjalan ke arah Yoyogi Park dan bertemu dengan teman kami, Anggia, yang mengantar kami menuju taman tersebut. Yoyogi Park adalah sebuah taman yang terletak berdekatan dengan Harajuku Station dan Meiji Shrine. Orang Jepang sendiri banyak yang datang ke sini untuk berkumpul melakukan berbagai aktivitas, terutama pada akhir pekan, dan waktu yang sempurna untuk berkunjung ke sini adalah pada saat hari menjelang sore.

Fashion di Harajuku

Di taman ini kita akan melihat ada banyak keluarga dan pasangan yang datang untuk sekedar bersantai mengagumi pemandangan. Di sebelah taman ini juga terdapat Yoyogi National Gymnasium, sebuah arena yang terkenal dengan suspensi desain atapnya dan sering dijadikan tempat konser. Di Yoyogi Park sendiri ada banyak pohon sakura yang sangat indah, dan saat musim semi menjadi langganan untuk menikmati Hanami.

Saat kami datang ke sana hari telah menjelang malam dan di taman tersebut diadakan acara iluminasi menyambut musim dingin, di mana pohon-pohonnya dihiasi dengan lampu-lampu berwarna biru temaram yang membuat suasana terkesan romantis. Banyak pasangan kekasih yang berfoto-foto mengabadikan momen indah mereka di sini.

Ke mana lagi perjalanan kru Japanese Station dan JS Navigator Edelyn ke Jepang yang bekerjasama dengan Go! Go! Nihon berikutnya? Nantikan artikel selanjutnya mengenai perjalanan kami yang seru dan menyenangkan!


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

[JS TRAVEL] Berburu Fashion di Harajuku dan Menikmati Suasana Romantis di Yoyogi Park

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini