Berita Jepang | Japanesestation.com

Fasilitas komersial, Shinjuku Alta akan ditutup mulai 28 Februari tahun depan. Kabar ini disampaikan oleh pihak operator Isetan Mitsukoshi Holdings pada Jumat (22/03) lalu. Pihak pusat perbelanjaan ini menyampaikan akan ada rencana pembangunan ulang di sekitar pintu keluar Stasiun Shinjuku bagian timur.

Shinjuku Alta menjadi lokasi strategis dengan layar video raksasa yang ikonik sering kali dijadikan titik pertemuan dengan orang lain. Ditutupnya Shinjuku Alta menandai dimulainya pencarian lokasi baru sebagai titik pertemuan di tengah padatnya Shinjuku. Penutupan Shinjuku Alta juga menandai berakhirnya pusat perbelanjaan yang menjadi pusat tren fashion perempuan dan Studio Alta di lantai tujuh.

Pihak operasional mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang telah mendukung selama bertahun-tahun. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf atas gangguan dan ketidaknyamanan yang  ditimbulkan dari keputusan ini.

Shinjuku Alta sudah beroperasi sejak tahun 1980 sebagai pusat perbelanjaan. Dulunya, bangunan ini dikenal sebagai lokasi syuting ‘Waratte Iitomo!” yang disiarkan melalui Fuji Television dari tahun 1982 hingga 2014 lalu.