SHARE THIS ARTICLE

Hashihime merupakan salah satu youkai berbahaya, biasanya ia muncul dengan wajah yang cantik saat menggoda seorang pria, dan sosoknya akan menjadi tampan ketika ia meggoda wanita yang melewati jembatan tersebut hingga membuatnya terpikat. Setelah itu, barulah dia menunjukkan sosoknya aslinya yang menyeramkan. Dengan cara inilah Hashihime membalas dendam pada orang yang menjadi sasaran kecemburuan dan amarahnya.

Kisah Hashihime di jembatan Uji ini berawal saat masa pemerintahan Kaisar Saga. Ketika itu hidup seorang wanita baik yang diselimuti dengan rasa cemburu terhadap suaminya yang selingkuh, hal ini lalu membuat ia memutuskan untuk pergi bertapa di kuil Kifune. Selama tujuh malam wanita tersebut berdoa kepada para dewa agar merubah dirinya menjadi iblis yang kuat, tujuannya hanya untuk balas dendam kepada suaminya.

Oleh para dewa doanya lalu dikabulkan di malam ke tujuh. Untuk mengubahnya menjadi sosok yang menyeramkan, ia diharuskan untuk melakukan ritual berendam di tepi sungai Uji selama 21 malam dengan menggunakan jubah putih dan melumuri seluruh tubuhnya dengan warna merah. Selain itu sang wanita juga mengikat rambutnya menyerupai 5 tanduk, membawa obor dan lain-lain mengikuti petunjuk dari dewa.

Wanita itu tidak menginginkan apa-apa lagi selain melihat suaminya hancur. Seperti yang dijanjikan oleh dewa dari kui Kifune, setelah 21 hari dia berubah menjadi Hashihime dari Uji.

Jadi, berhati-hatilah saat melewati jembatan Uji, baik saat sendiri maupun ketika bersama pasangan. Ada mitos yang mengatakan jika melewati jembatan tersebut bersama pasangan maka kalian akan diteror oleh Hashihime tersebut. Wah, seram yah!

Source : hyakumonogatari.com
COMMENT