Berita Jepang | Japanesestation.com

Curah hujan tinggi yang terjadi di Prefektur Yamagata pada Kamis (25/07) lalu telah memicu banjir dan tanah longsor di beberapa bagian. Badan Meteorologi Jepang telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk daerah Sakata dan Yuza, sementara pemerintah daerah mendesak penduduk di kawasan Shinjo untuk melakukan evakuasi.

Sebuah mobil polisi yang hendak menuju lokasi penyelamatan tersapu di jembatan yang melintasi Sungai Mogami, Prefektur Yamagata. Menurut laporan yang tercantum dalam Yomiuri Shimbun, tiga orang dilaporkan hilang, termasuk dua petugas kepolisian yang berada di dalam mobil. Satu warga sipil yang dipercaya melaporkan kejadian ini juga hilang.

Dilansir dari Mainichi, sungai di kawasan Yurihonjo, Prefektur Akita yang berdekatan dengan Prefektur Yamagata telah meluap pada Kamis dini hari dan seorang pekerja hilang setelah tanah longsor melanda salah satu lokasi pekerjaan jalan di Yuzawa. Lebih darti 40 rumah terendam dan pemerintah telah mendesak penduduk untuk evakuasi.

Badan Meteorologi Jepang memprediksi hujan lebat ini akan terus terjadi hingga Jumat (26/07). Layanan kereta peluru Yamagata Shinkansen antara JR Fukushima dan Shinjo akan dihentikan sementara.