Berita Jepang | Japanesestation.com

Sebanyak 14 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Rokugo Koka di distrik Ota, Tokyo, dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (16/07) lalu setelah mengongsumsi keripik yang sangat pedas. Menurut pihak berwenang setempat, ke-14 siswa diyakini mengalami gejala ringan.

Dilansir dari Kyodo News, sebanyak 30 siswa telah mengonsumsi keripik super pedas yang dibawa oleh salah satu teman mereka. Keripik itu memiliki label ‘18+ curry chips’ yang diproduksi oleh Isoyama Corp.

Berdasarkan keterangan dari Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo dan kepolisian setempat, panggilan darurat dilakukan sekitar pukul 12.40 siang waktu setempat setelah 13 anak perempuan dan satu anak laki-laki mengeluh mual serta sakit pada bagian perut dan mulut.

Isoyama Corp selaku produsen keripik telah menerima kabar ini. Meski tidak memiliki informasi rinci mengenai masalah ini, pihak Isoyama Corp secara tulus berharap agar para siswa bisa pulih dengan cepat. Lewat situs resminya,

Isoyama Corp telah memberikan larangan pada mereka yang berusia di bawah 18 tahun untuk tidak mengonsumsi keripik ini. Isoyama Corp juga menghimbau para pecinta pedas untuk berhati-hati karena keripik ini memiliki sensasi pedas yang sangat ekstrem.