Berita Jepang | Japanesestation.com

Salah satu pemandian air panas bersejarah di Jepang, Dogo Onsen, baru saja selesai melakukan konservasi besar-besaran yang dimulai sejak lima setengah tahun lalu. Objek wisata populer di kota Matsuyama Prefektur Ehime ini kembali beroperasi secara penuh mulai hari ini (11/07).

Dogo Onsen di Matsuyama (Japan Guide).
Dogo Onsen di Matsuyama (Japan Guide).

Melansir dari NHK World, Dogo Onsen sebenarnya tetap dibuka selama masa konservasi, namun hanya setengah area saja. Kini Dogo Onsen bersiap untuk menyambut para pengunjung yang ingin berendam di pemandian air panas tertua ini dengan layanan penuh. Sugimura Yukinori selaku kepala kantor Dogo Onsen mengungkapkan bahwa para staf sangat bersyukur karena Dogo Onsen berhasil melewati pandemi dan tantangan lainnya.

Dibukanya Dogo Onsen juga menandai berlakunya harga baru untuk berendam di onsen ini. Harga tiket Dogo Onsen yang berlaku saat ini mulai dari 700 yen untuk orang dewasa dan 350 yen untuk anak-anak. Tapi kenaikan harga tiket ini juga dipengaruhi dengan meningkatnya layanan fasilitas dari Dogo Onsen. Sekarang Dogo Onsen memiliki ruang tunggu yang dapat dipesan dan ruang ganti yang telah dilengkapi dengan AC.

Tama no Yu, salah satu fasilitas pemandian air panas di Dogo Onsen (Website/dogo.jp)
Tama no Yu, salah satu fasilitas pemandian air panas di Dogo Onsen (Website/dogo.jp)

Sebelumya, Dogo Onsen mengalami penurunan jumlah pengunjung yang signifikan karena dampak gelombang pandemi dan lamanya masa konservasi. Di tahun 2017, Dogo Onsen bisa kedatangan hingga 800.000 pengunjung, namun turun ke angka 110.000 di tahun 2021.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs resminya di sini.