Berita Jepang | Japanesestation.com

Kastil Gifu dibuat ulang dalam video game online 'Fortnite' yang populer di seluruh dunia sebagai persembahan pertama dari proyek Kastil Metaverse Gifu untuk mempromosikan kastil ini kepada berbagai pengunjung, termasuk kaum muda.

Kastil yang pernah diduduki oleh panglima perang terkuat di Jepang kini mengajak para pengunjung yang ingin menjelajahi benteng dan bertemu dengan para prajurit samurai.

Kastil Gifu dibuat ulang sesuai dengan aslinya untuk menampilkan rumah besar Oda Nobunaga, taman dengan air terjun, dinding batu, dan detail lainnya.

Setelah membuat aku, para pemain dapat menjadi bagian dari dunia virtual melalui ponsel pintar dan komputer pribadi mereka.

Hal ini memungkinkan mereka untuk menjelajahi kediaman Nobunaga dengan bebas, berinteraksi dengan prajurit, misionaris, dan karakter lain, serta mempelajari sejarah kastil dan tentang panglima perang dalam Free Mode.

Sementara dalam Build Mode, para pemain dapat membangun Kastil Gifu versi mereka sendiri. Adapun  Mini Game Mode, dengan bermacam-macam permainan lain seperti perburuan harta karun, menembak target, dan masih banyak lagi.

Pemerintah kota memperkenalkan proyek metaverse ini di situs web khususnya. Mereka juga menayangkan klip promosi di saluran YouTube resminya.

Keseluruhan pemandangan akan dipublikasikan di metaverse pada atau sekitar bulan April tahun depan.

Pemerintah kota juga menawarkan tur realitas virtual (VR) 360 derajat, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat berbagai bagian kastil dalam bentuk masa lalu dan sekarang.

Tur ini dapat diakses melalui situs web khusus dan tersedia dalam berbagai bahasa seperti Bahasa Jepang, Inggris, Korea, dan Cina untuk menarik wisatawan mancanegara.

Walikota Masanao Shibahashi mengatakan bahwa pihaknya bermaksud untuk mempromosikan Kastil Gifu ke seluruh dunia dan menawarkan pengalaman yang realistis tentang kastil dan keramahan Nobunaga. "Kami berharap hal ini dapat menginspirasi minat untuk mengunjungi Kastil Gifu yang sebenarnya," lanjutnya.