Share on

Wanita di Jepang memiliki referensi masing-masing tentang pria idaman, seperti contoh pria tersebut tampan dan memiliki penghasilan yang lebih. Dalam survei di Jepang yang dilakukan oleh Marriage consulting agency IBJ, sebanyak 556 wanita Jepang yang belum menikah dengan usia antara 20-40 tahun diajukan pertanyaan tentang pria seperti apa yang jadi idaman mereka dengan beberapa kategori. Berikut ini adalah kategori pekerjaan suami idaman menurut hasil survei IBJ

  1. Pegawai perusahaan perdagangan (40%)
  2. Pegawai negeri sipil (38%)
  3. Dokter (7%)
  4. Tidak memiliki referensi (7%)
  5. Akuntan pajak (4%)
  6. Manajer (2%)
  7. Agensi periklanan/Stasiun TV (2%)

Betapa mengejutkan hasilnya untuk pekerjaan dokter yang memiliki presentase yang rendah dibandingkan dengan pegawai perusahaan perdagangan karena para wanita lebih memilih berdasarkan faktor penghasilan dan juga kepribadian yang baik layaknya pekerja yang profesional untuk mengatur kehidupan mereka.

Selanjutnya adalah penghasilan ideal seorang pria menurut survei IBJ.

  1. 5 juta - 6,99 juta yen
  2. 7 juta - 8,99 juta yen
  3. Lebih dari 9 juta yen
  4. Tidak memiliki referensi
  5. 3 juta - 4,99 juta yen

Dapat disimpulkan dari survei di atas bahwa hampir 50% wanita di Jepang memilih penghasilan ideal pria dengan nilai 5 juta yen. Tidak hanya itu, IBJ juga memaparkan hasil survei mereka terkait hal yang dibenciwanita dari sifat seorang pria.

  1. Penjudi (40%)
  2. Jorok, tidak menjaga kebersihan (24%)
  3. Memiliki kecenderungan untuk selingkuh (19%)
  4. Memiliki sifat licik (8%)
  5. Arogan (4%)
  6. Mengidolakan sosok ibu (3%)
  7. Obesitas (1%)
  8. Selalu mengeluh secara berlebihan (1%)

Hasil survei di Jepang di atas tidaklah akurat karena setiap orang memiliki referensinya masing-masing. Faktanya, apabila kalian ingin mencari pasangan di Jepang tidaklah sulit, akan tetapi survei di atas boleh dijadikan patokan.