Berita Jepang | Japanesestation.com

Salah satu agensi iklan di Jepang, Dentsu Inc, baru saja mengadakan survei daring tentang negara yang paling ingin dikunjungi kembali oleh turis manca negara. Survei yang dilakukan sepanjang bulan Januari hingga Maret ini menunjukkan Jepang berada di peringkat pertama dengan 34,6%, diikuti oleh Singapura dengan 14,7% dan Amerika Serikat dengan 13%. Di peringkat keempat dan kelima ada Korea Selatan dan Inggris dengan masing-masing 10,5% dan 10,4%.

Survei ini diikuti oleh 7.460 responden dari 15 wilayah, yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris, Tiongkok, Jerman, Prancis, Hong Kong, India, Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Dikutip dari Kyodo, sebanyak 28,6% responden ingin kembali mengunjungi Jepang karena memiliki kuliner yang beragam, 27,9% mengaku tertarik dengan budaya, dan 25,6% tertarik pada pemandangan alam yang unik di Jepang. Sebanyak 41,4% responden juga mengungkapkan jika mereka rela membayar untuk makan di restoran yang menyajikan kuliner khas Jepang.

Sampai saat ini, Tokyo, Osaka, Kyoto, Hiroshima, dan Hokkaido masih menjadi destinasi wisata yang paling disukai oleh turis mancanegara. Meski begitu, para turis juga menyukai pengalaman berlibur di daerah pedesaan. Sayangnya, keterbatasan bahasa dan kurangnya informasi terkait daerah pedesaan menjadi penghambat para turis untuk berlibur di daerah pedesaan.