Share on

Wagashi alias camilan manis tradisional Jepang sangat dikenal akan bentuknya yang imut serta rasanya yang lezat. Karena itu, tidak aneh jika kita bisa menemukan wagashi di manapun di seluruh Jepang, mulai dari toko-toko khusus dengan staf pembuat manisan berbakat hingga di beberapa convenience store atau konbini. Namun, di toko-toko spesialis camilan terkenal, harga wagashi yang dijual bisa sangat mahal. Berbeda dengan wagashi yang dijual di konbini, harganya terjangkau! Tapi, terjangkau bukan berarti murahan lho. Kualitasnya bisa diadu dengan toko spesialis camilan! Nah, salah satu contoh wagashi konbini berkualitas adalah koleksi wagashi terbaru dari Lawson ini!

Advertise With Us

Koleksi wagashi baru Lawson ini berisi semua jenis wagashi yang cocok dinikmati saat musim panas dan dijual hanya dengan harga 108 yen saja! Wagashi imut ini juga cocok nih dijadikan wagashi untuk upacara minum teh ala Jepang! Nah, ada apa saja ya?

Pertama, ada ohagi, wagashi klasik berupa bola nasi ketan manis. Kamu bisa mendapatkan set berisi rasa pasta kacang merah atau membeli rasa lain seperti  ohagi berlapis kinako (tepung kacang kedelai panggang). Camilan-camilan ini biasanya dinikmati saat Obon, dan akan mulai dijual mulai dari 6 Agustus 2020 hingga 2 minggu setelahnya.

wagashi musim panas Lawson japanesestation.com
Ohagi (grapee.jp)
wagashi musim panas Lawson japanesestation.com
Ohagi (grapee.jp)

Nah, untuk melengkapi seri wagashi musim panasnya, Lawson juga menawarkan 6 wagashi lain dengan harga 214 yen saja. Ya, selain dua ohagi di atas, ada sakura mochi, kudzu manju, dan dua dango mini.  Semua wagashi ini akan dijual bersamaan dengan perayaan Obon!

wagashi musim panas Lawson japanesestation.com
Wagashi musim panas di Lawson (grapee.jp)

Bukan Cuma itu! Lawson masih punya 2 wagashi musim panas lainnya! Dari 26 Agustus (27 Agustus bagi area Kanto), akan hadir set daifuku mochi. Mochi pertama adalah mocha klasik dengan isian pasta kacang merah, dan mochi kedua memiliki warna hijau yang berasal dari mugwort Jepang. Set ini juga terjangkau lho, hanya 108 yen saja!

wagashi musim panas Lawson japanesestation.com
Mochi (grapee.jp)

Wagashi-wagashi ini hanya bisa ditemukan di ‘Lawson 100’, sebuah konbini spin off yang menyediakan barang serba 100 yen. Jika kamu sedang di Jepang saat ini, tunggu apalagi!