SHARE THIS ARTICLE

wakame-500x330Pria Jepang jarang mengalami masalah obesitas atau kelebihan berat badan. Salah satu rahasianya adalah pemilihan bahan makanan yang tepat dan penuh nutrisi untuk konsumsi sehari-hari. Mereka lebih suka mengonsumsi jenis makanan alami yang baik untuk kesehatan, salah satunya adalah wakame.

Bahan ini merupakan salah satu jenis rumput laut kering yang sering menjadi olahan dalam berbagai masakan tradisional Jepang. Khasiat lainnya, tumbuhan ini ternyata merupakan resep sehat untuk mengontrol berat badan, lho. Simak beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari makanan.

Rendah Kalori. Bahan tersebut merupakan salah satu tumbuhan laut yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dengan rasa yang nikmat. Masyarakat Jepang biasanya menanam bahan tersebut di atap rumahnya. Jenis rumput laut ini dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah ke dalam berbagai bahan masakan, misalnya salad dan miso. Dalam 10 gram konsumsi per hari, bahan ini hanya menghasilkan 4 kalori saja. Cocok buat Anda yang sedang menjalani program diet, kan?

Kaya Akan Kandungan Nutrisi. Sekilas, dari bentuknya kamu nggak akan mengira kalau bahan ini merupakan salah satu jenis superfood. Berdasarkan data USDA National Nutrient Database, kandungan nutrisi dalam tumbuhan ini meliputi manganese, sodium, magnesium, dan kalsium. 2 sendok bahan tersebut juga mengandung 5% asupan folat yang dibutuhkan tubuh. Ajaibnya lagi, zat ini juga mengandung vitamin A, B kompleks, C, E, dan K yang penting untuk proses metabolisme di dalam tubuh. Namun, jangan konsumsi makanan ini secara berlebihan karena memiliki kandungan sodium yang kurang baik bagi penderita hipertensi.

Memiliki Kandungan Anti-Kanker. Tumbuhan laut yang kaya akan kandungan iodine membantu mencegah tubuh terserang kanker. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di jepang, makanan Jepang yang mengandung berbagai macam jenis rumput laut seperti wakame dapat menurunkan risiko terserang kanker payudara, baik bagi laki-laki maupun perempuan.

Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi wakame dalam menu diet sehat Anda, kan? Sudahkah Anda menerapkan pola diet seimbang sehari-hari?

Source : sharingdisini.com
COMMENT