Share on

Bagi orang-orang dengan kesukaan akan makanan manis atau sweet tooth, salah satu bagian terbaik tentang tinggal di Tokyo atau kota besar Jepang lainnya, adalah banyaknya kafe trendi dengan hidangan penutup yang lezat dan disajikan dengan indah. Makanya tidak aneh kalau banyak orang yg memiliki hobi ngafe di rumah makan atau kedai kopi. Contohnya, “5 Masterpiece Cafe Terbaik di Tokyo”, atau bagi mereka pecinta binatang, “Rescue Cat Vegan Cafe Neu Osaka, untuk Kalian Pecinta Hewan!

Tetapi dengan kejadian saat ini, saat wabah Coronavirus Covid-19 sudah menyebar ke banyak kota di dunia, ngopi dan makan dengan santai di kafe menjadi tidak disarankan dan tinggal di rumah adalah pilihan cerdas bagi kita warga negara yang bertanggung jawab. Tapi itu tidak berarti kita harus menyerah pada makanan penutup yang kita sukai.

Ngafe di Rumah, Solusi Bagi Social Distancing
Aneka dessert matcha (https://grapee.jp/en/135539)

Tahukan kalian bagaimana cara mengakali hal tersebut? Tidak selalu kegiatan ngafe harus benar-benar di cafe. Kalian bisa ngafe di rumah loh! Kuncinya terdapat di toko serba ada atau konbini. Contohnya saat pergi untuk berbelanja kebutuhan pokok mingguan, mampirlah ke toko 7-Eleven dan cari di rak bagian makanan yang didinginkan. Kalian akan menemukan empat menu makanan penutup teh hijau yang baru!

Dibuat spesial dari matcha terbaik yang diproduksi surga teh Kyoto Uji. Cemilan manis ini dibuat bekerjasama dengan Itohkyuemon, toko spesialis teh hijau yang didirikan di Kyoto pada tahun 1832. Varian produk ini diluncurkan guna menyambut datangnya musim semi, sehingga kalian dapat menikmati beberapa hidangan musiman yang terjangkau dari kenyamanan ngafe di rumah kalian sendiri.

Produk yang ditawarkan salah satunya adalah matcha shu cream Uji (cream puff) seharga 138 yen.

Ngafe di Rumah, Solusi Bagi Social Distancing
Matcha shu cream Uji (https://grapee.jp/en/135539)

Untuk suguhan bertema musim semi, ada Uji matcha dan sakura parfait seharga 308 yen.

Ngafe di Rumah, Solusi Bagi Social Distancing
Uji matcha dan sakura parfait (https://grapee.jp/en/135539)

Bagi mereka yang menyukai makanan penutup tradisional, ada Uji matcha warabi mochi dengan sirup matcha (168 yen).

Ngafe di Rumah, Solusi Bagi Social Distancing
Uji matcha warabi mochi dengan sirup matcha (https://grapee.jp/en/135539)

Atau kalian juga dapat mencoba puding Uji matcha (230 yen).

Ngafe di Rumah, Solusi Bagi Social Distancing
Puding Uji matcha (https://grapee.jp/en/135539)

Makanan penutup ini dapat ditemukan di konbini 7-Elevens seluruh Jepang (tidak termasuk cabang Okinawa).