Share on

Restoran cepat saji atau fast food sangat populer di seluruh dunia karena dapat menyediakan makanan dengan cepat dan lezat, terutama untuk kamu yang sibuk. Di Jepang juga demikian, terlihat dengan banyaknya franchise makanan Jepang cepat saji yang berjejer di jalanan. Apakah kalian ingin mengisi perut dengan harga yang relatif murah dan cepat, atau karena memang kalian penyuka fast food, kami siap membantumu! Inilah franchise makanan Jepang cepat saji terbaik untuk kamu kunjungi!

MOS BURGER

MOS BURGER berdiri pada tahun 1972, dan telah menyajikan burger gaya Jepang di seluruh negara sejak saat itu. Mereka memiliki banyak burger dengan citarasa Jepang, seperti teriyaki, potongan udang, burger ikan, dan potongan daging babi, tetapi yang menarik mereka juga memiliki burger nasi! Nasi yang dicetak bundar menggantikan irisan roti, dan diisi dengan makanan khas Jepang seperti udang tempura, yakiniku, dan kaisen kakiage (makanan laut goreng).

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
MOS BURGER (tsunagujapan.com)

Jika kalian tipe yang memperhatikan berat badan, kalian juga bisa memilih selada sebagai pengganti roti, atau mengganti roti daging dengan roti kedelai. Mereka juga memiliki menu hot dog, dan saat sarapan, kalian dapat memesan roti panggang untuk menyambut pagi yang semangat!

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
Menu Rice Burger di Franchise MOS BURGER (tsunagujapan.com)

CURRY HOUSE CoCo ICHIBANYA

CoCo ICHIBANYA, yang lebih dikenal dengan sebutan "Coco-ichi", adalah salah satu restoran kari paling populer di seluruh Jepang, dan popularitasnya bahkan membuatnya berkembang ke beberapa lokasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal terbaik dari Coco-ichi adalah fleksibilitas proses pemesanan, karena kalian dapat menyesuaikan porsi nasi, tingkat rempah, dan menambahkan topping sebanyak yang kalian inginkan dari lebih 40 variasi yang ditawarkan. CoCo Ichibanya juga sudah membuka kedai halal pertamanya di Akihabara.

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
Lezatnya kari CoCo ICHIBANYA (tsunagujapan.com)

Kalian juga dapat menambahkan daging dan makanan laut ke dalam kari disini, atau bahkan menambahkannya dengan gorengan seperti pork cuttlet atau karaage. Jika kalian ingin meningkatkan kandungan nutrisinya, kalian bisa menambahkan beragam sayuran seperti bayam, terong, dan tomat. Topping lainnya termasuk telur orak arik, keju, dan natto (kedelai fermentasi), bisa ditambahkan sesuai selera.

Matsuya

Matsuya adalah salah satu franchise gyudon (mangkuk nasi sapi) besar di Jepang, dan mereka telah menyajikan hidangan Jepang yang lezat dan hangat ini kepada pelanggan sejak tahun 1980. Sementara fitur utama mereka adalah mangkuk nasi dengan campuran daging sapi dan bawang dengan rasa manis-asin, kalian juga bisa menambahkan beberapa bumbu tambahan ke masakan ini, seperti bawang daun dan lobak daikon parut. Selain itu terdapat pula menu set dengan tambahan semangkuk sup miso hangat dan sayuran acar.

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
Matsuya (tsunagujapan.com)

Selain gyudon klasik, ada jenis donburi (hidangan nasi) yang tersedia, termasuk di dalamnya variasi kari, teishoku (makanan set), udon, dan salad. Jika kalian datang untuk sarapan pagi, kalian akan disuguhi sarapan khas Jepang dengan ikan bakar, tamago kake gohan (telur mentah yang dicampur dengan nasi dengan kecap), sosis dan telur.

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
Gyudon Set di Matsuya (japanesestation.com)

Tenya

Jika kalian adalah seorang penggemar tempura, kalian wajib mampir ke Tenya. Tenya menyajikan berbagai tendon (mangkuk nasi dengan tempura), dengan harga yang sangat wajar, di bawah 1.000 yen. Tendon cenderung agak mahal di Jepang, tetapi di toko ini, kalian akan dapat menikmati lezatnya tempura tanpa membuat dompet jebol.

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
Tenya Franchise (japanesestation.com)

Setiap mangkuk tendon dilengkapi dengan porsi tempura yang cukup besar, dengan bahan-bahan seperti udang, labu kabocha, okra, akar teratai, tiram, dan terong. Dengan sedikit biaya tambahan, kalian akan mendapatkan satu set sayuran dan sup. Kalian juga bisa mengganti nasi menjadi tahu dingin jika mau, atau memilih soba maupun udon alih-alih nasi untuk variasi yang lebih menarik.

Hokka Hokka Tei

Setelah seharian bekerja, sekolah, atau bepergian, kadang-kadang kalian lelah harus memasak, namun tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk makan di luar. Saat itulah toko bento seperti Hokka Hokka Tei benar-benar menjadi penyelamat. Biasanya ada beberapa jenis menu yang dapat dipilih, dan mereka semua disertai nasi juga berbagai pilihan lauk, seperti karaage, ayam namban (ayam goreng dengan saus tartar), shogayaki, ikan bakar, dan steak hamburg. Pilihan yang relatif seimbang, dapat mengisi perut, dan sangat enak juga!

Franchise Makanan Jepang Terpopuler, Pernahkah Kamu Kesana?
Hoka Hoka Tei (tsunagujapan.com)