Share on

Jepang memiliki banyak sekali varian cemilan dengan berbagai rasa, mulai dari yang biasa hingga yang unik. Selain untuk dikonsumsi sendiri, cemilan-cemilan ini juga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada orang-orang terkasih di rumah. Salah satu yang paling populer adalah Kit Kat. Tetapi selain Kit Kat, masih ada banyak lagi cemilan Jepang lezat yang wajib kamu coba. Berikut ini adalah 5 rekomendasi cemilan Jepang yang wajib kamu beli baik untuk sendiri maupun oleh-oleh.

Advertise With Us

1. Jagariko

Jagariko
Jagariko, cemilan kentang goreng renyah (tsunagujapan.com)

Tekstur renyah dan garing dari camilan kentang ini membuatnya sangat populer. Karena dikemas dalam cup, cemilan ini tidak mudah hancur dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Tersedia dalam berbagai rasa, termasuk beberapa rasa edisi terbatas dan yang hanya tersedia di daerah-daerah tertentu.

2. Onigiri Senbei

Onigiri Senbei
Onigiri Senbei (nipponshop.net)

Cemilan Jepang yang dibuat menggunakan beras disebut "senbei". Senbei berbentuk onigiri segitiga ini dibumbui dengan sedikit kecap dashi dan taburan nori di permukaannya. Cemilan Jepang ini sangat populer, dan sering dimakan oleh banyak orang sejak kecil.

3. Petit Series

Petit Series
Petit Series, cemilan Jepang (tsunagujapan.com)

Petit Series juga merupakan cemilan Jepang yang sangat populer. Cemilan berukuran satu gigitan ini mudah dibawa tanpa menghabiskan banyak ruang. Ada lebih dari 20 variasi rasa Petit Series, seperti rasa senbei, keripik kentang, dan banyak lagi. Tersedia juga berbagai rasa khas Jepang yang unik, seperti matcha cookie dan ebi senbei.

4. Ika Furai

Ika Furai
Ika Furai, cemilan Jepang teman minum bir (tsunagujapan.com)

Cemilan cumi-cumi goreng yang bertekstur renyah ini sangat populer sebagai teman minum bir. Meskipun digoreng, tetapi Ika Furai tidak berminyak dan tidak akan mengotori tangan, sehingga cocok untuk dibawa piknik. Bentuk cemilan ini juga lucu. Dianjurkan untuk memanaskannya sebentar di oven sebelum makan, tetapi kamu tetap bisa memakannya langsung tanpa dipanaskan.

5. Umaibou

Umaibou
Umaibou, cemilan Jepang paling populer (tsunagujapan.com)

Popularitas cemilan Jepang yang satu ini tidak berubah sejak dulu. Harga cemilan jagung ini hanya 10 yen per bungkus! Umaibou juga memiliki lebih dari 20 varian rasa unik, rasa makanan khas Jepang adalah yang paling populer, seperti potage jagung, natto, yakitori, dan lainnya. Umaibou memiliki banyak penggemar yang terobsesi, dan bahkan sampai tersedia merchandise untuk penggemar yang dijual.