Share on

Sejak dulu, Ueno telah menjadi kota yang terbuka bagi masyarakat umum. Ada banyak jalan perbelanjaan dan bisnis di mana banyak orang berkumpul. Tempat ini memiliki suasana yang unik dan merupakan daerah wisata yang sangat populer. Di Ueno, ada banyak restoran eksklusif yang lezat. Berikut adalah beberapa tempat unik untuk menikmati jajanan tradisional Ueno yang berkisar mulai dari cafe favorit sampai ke warung cemilan tempat kalian dapat mampir untuk berwisata kuliner.

Niku no Ohyama [Ueno]

Niku no Ohyama adalah restoran yang berfokus pada bahan olahan daging, dengan hidangan rekomendasinya seperti menchi katsu (kroket daging cincang), hamburger (patties daging), steak, dan lainnya. Kalian bisa makan di restoran atau membeli menchi katsu dan menikmatinya sambil berjalan-jalan di kota. Lapisan luarnya memberi tekstur yang renyah dan kalian bisa merasakan gurihnya bawang di dalam daging. Jajanan tradisional Ueno ini memiliki keseimbangan rasa yang baik dan cukup lezat.

Menchi Katsu
Menchi Katsu (tsunagujapan.com)

Hamburger steak di sini sangat juicy dan memiliki tekstur lembut yang membuatnya mudah dimakan. Ada juga sirloin steak yang dibuat dengan daging wagyu (daging sapi Jepang berkualitas tinggi) yang empuk dan lezat. Perut kalian dijamin akan terpuaskan dengan mampir ke sini.

Hamburg Steak
Hamburg Steak (tsunagujapan.com)

[Niku no Ohyama]

Jam Buka:

(Hari Kerja) 11.00 pagi – 11.00 malam

(Minggu, Hari Libur Nasional) 11.00 – 10.00 malam

Ditutup: Hari Tahun Baru

Akses: Sekitar 2 menit berjalan kaki dari Gerbang Shinobazu Stasiun Ueno

Alamat: 6-13-2, Ueno, Taito-ku, Tokyo

(Google Map)

Homepage (Hanya Jepang)

Ameyoko Yaki [Okachimachi]

Ameyoko adalah tempat perbelanjaan di Ueno yang ramai dikunjungi orang sepanjang tahun. Warung representatif di daerah ini adalah ameyoko yaki yang terkenal. Ini adalah jajanan tradisional Ueno yang mirip dengan okonomiyaki (pancake gurih Jepang), terdiri atas bahan-bahan seperti telur, moyashi (tauge), kol yang dicampur dengan bahan lainnya. Di atasnya diberi mayo dan saus sebelum disajikan. Harganya sangat murah sekitar 200 yen. Disarankan untuk membeli dan memakannya saat kalian sedang jalan-jalan.

Ameyoko Yaki
Ameyoko Yaki (tsunagujapan.com)

Faktanya, ameyoko yaki beroperasi melalui gerobak makanan sehingga ada kalanya mereka tidak memiliki warung untuk nongkrong. Jika kalian beruntung menemukan gerobak ameyoko yaki, jangan ragu untuk membelinya! Ini sangat enak!

Jajanan ini mirip dengan okonomiyaki
Jajanan ini mirip dengan okonomiyaki (tsunagujapan.com)

[Ameyoko Yaki]

Jam Buka: Tidak diungkapkan

Ditutup: Tidak teratur

Akses: Sekitar 3 menit berjalan kaki dari Pintu Keluar Utara Stasiun Okachimachi

Alamat: 6-4, Ueno, Taito-ku, Tokyo

(Google Map)

Cha no Kiminoen [Ueno]

Cha no Kiminoen adalah kedai teh Jepang. Soft ice cream matcha (bubuk teh hijau) di sini wajib kalian coba. Seperti yang kalian harapkan dari kedai tradisional, mereka menolak untuk berkompromi pada kualitas dan rasa matcha yang dihadirkan sangatlah kaya! Teksturnya halus dan lembut yang dijamin akan sangat memuaskan.

Soft Ice Cream Matcha-Vanilla
Soft Ice Cream Matcha-Vanilla (tsunagujapan.com)

Ada 3 rasa ditawarkan, yaitu matcha, vanilla, dan matcha-vanilla. Kalian bisa mendapatkannya di cone atau cup. Pilihan cone direkomendasikan karena biskuitnya yang renyah dan lezat. Mereka juga memiliki beberapa kursi sehingga kalian dapat duduk dan menikmati jajanan tradisional Ueno ini dengan santai.

[Cha no Kiminoen]

Jam Buka: 10.00 pagi – 8.00 malam

Ditutup: Setiap Selasa ketiga setiap bulan (kecuali Desember)

Akses: Sekitar 3 menit berjalan kaki dari Pintu Keluar Shinobazu dari Stasiun Ueno

Alamat: 4-9-13, Ueno, Taito-ku, Tokyo

(Google Map)

Homepage (Hanya Jepang)