Share on

Jika kamu senang menonton anime, mungkin pernah menjumpai suatu scene di mana karakter dalam anime tersebut meminta hamburger steak. Ya, hamburger steak memang merupakan salah satu makanan populer dan bisa ditemukan di berbagai family restaurant di seluruh penjuru Jepang. Nah, jika ingin mencicipi hamburger steak ala family restaurant terbaik, JS punya daftarnya nih. Apa saja?

Advertise With Us

Japanese-style Hamburger Steak (Denny's)

Japanese-style Hamburger Steak di Denny's. (wow-j.com)
Japanese-style Hamburger Steak di Denny's (wow-j.com)

Denny's menyajikan berbagai varian hamburger steak dan dessert yang terbuat dari berbagai bahan baku  sesuai musim. Nah, di antara berbagai variasi hamburger steak yang ada di sini, rekomedasi nomor 1–nya adalah Japanese-style Hamburger Steak, menu populer yang telah jadi favorit pengunjung restoran ini. Hamburger steak-nya yang juicy dipadukan dengan saus soy-based lezat ala Jepang. Serasa belum cukup, menu lezat ini dilengkapi dengan daun bawang, jahe, dan wijen untuk menambah rasa dan teksturnya. Kolaborasi antara menu Western dengan cita rasa asli Jepang ini sangat luar biasa, jangan lupa coba ya!

Foil Wrapped Hamburger Steak with Rich Beef Stew (COCO'S)

Foil Wrapped Hamburger Steak with Rich Beef Stew di COCO'S (wow-j.com)
Foil Wrapped Hamburger Steak with Rich Beef Stew di COCO'S (wow-j.com)

COCO'S adalah family restaurant besar dengan lebih dari 580 cabang yang tersebar di seluruh Jepang yang memiliki lebih dari 20 macam hamburger steak di menunya. Rekomendasi nomor 1 di restoran ini adalah Foil Wrapped Hamburger Steak with Rich Beef Stew, sebuah hamburger steak yang dimasak lama dalam saus beef stew sehingga rasanya meresap ke dalam steak, memperkaya rasanya. Makanan ini juga diberi sedikit wine, membuat aromanya makin mantap.  

Cheese IN Hamburg (GUSTO)

Cheese IN Hamburg di GUSTO (wow-j.com)
Cheese IN Hamburg di GUSTO (wow-j.com)

Berikutnya, ada GUSTO, sebuah restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari makanan asal Jepang, Cina, hingga makanan Western.  Nah jika kamu pergi ke GUSTO, jangan lupa mencicipi Cheese IN Hamburg mereka. Makanan ini adalah salah satu signature menu yang jadi favorit sejak pertama kali diluncurkan lho. Kejunya  melimpah ke luar hamburger steak yang juicy sesaat setelah kamu memotongnya. Steaknya sendiri dibumbui dengan keju dan saus demi-glace. Kejunya merupakan gabungan dari 10 jenis keju lho, ada cheddar, mozzarella dan gorgonzola. Nikmati sensasi aroma dan rasa dari hamburger steak yang sangat ngeju ini!

Black x Black Hamburger Steak (Royal Host)

Black x Black Hamburger Steak Royal Host (wow-j.com)
Black x Black Hamburger Steak Royal Host (wow-j.com)

Royal Host dikenal sebagai restoran yang semua menunya dibuat dari bahan baku high-end, seperti daging Japanese Black wagyu. Nah, salah satu menu yang terbuat dari Japanese Black wagyu ini adalah Black x Black Hamburger Steak, sebuah hamburger steak mewah yang terbuat dari daging Japanese Black wagyu dan daging babi Berkshire. Hamburger steak ini disajikan dalam 3 varian:

  • Garlic Cream Sauce Hamburger Steak
  • Japanese-style Grated Daikon and Mushroom Teriyaki Sauce Hamburger Steak
  • Rich Brown Butter Sauce Hamburger Steak with Sunny-side Up egg

Pastikan cicipi rasa umami dari menu daging ini ya!

Cheese Burg Dish (Bikkuri Donkey)

Cheese Burg Dish di Bikkuri Donkey (wow-j.com)
Cheese Burg Dish di Bikkuri Donkey (wow-j.com)

Bikkuri Donkey adalah chain family restaurant spesial hamburger steak. Nah, menu yang wajib dicoba dari restoran ini adalah Cheese Burg Dish, sebuah hamburger steak Japanese-style dengan topping keju melimpah. Steak-steak di restoran ini dibuat dengan menggunakan daging sapi dan babi yang dipelihara dalam lingkungan alami lho. Pastikan cicipi rasa hamburger steak di restoran ini, jangan lupa ya!

Nah, itulah 5 family restaurant dengan menu hamburger steak terbaik di Jepang. Mau mencicipi yang mana?