Share on

Ueno merupakan salah satu tempat di Tokyo yang paling dicari-cari ketika musim hanami seperti sekarang. Ya, Ueno memang paling dikenal dengan Ueno Park, salah satu spot hanami terpopuler dan terindah di Jepang. Namun ternyata selain memiliki Ueno Park, distrik yang terletak di area Kanto ini punya beberapa cafe yang jadi favorit warga lokal. Apa saja?

Advertise With Us

Usagi-ya Café [Ueno Hirokoji]

4 Cafe Favorit Warga Lokal di Ueno
Usa Pancakes, menu signature dari Usagi-ya Cafe (tsunagujapan.com)

Usagi-ya adalah sebuah café spesialis dessert yang terkenal dengan menu dorayaki-nya. Di café yang telah berdiri sejak tahun 1913 ini, kamu bisa menikmati berbagai menu dessert dengan segelas the atau kopi yang nikmat.

Dorayaki di sini disebut “Usa Pancakes” dan hanya bisa kamu pesan mulai dari pukul 9:00 hingga 9:10 pagi saja! Dorayaki di café ini memiliki rasa lembut di dalam namun renyah di luar, seperti pancake fresh yang baru saja dimasak! Pancake ini juga hadie dengan mentega dan anko (selai kacang merah). Rasa asin dari mentega dan manisnya anko bikin dorayakinya tambah lezat, cocok untuk sarapanmu!

Kayaba Coffee [Nezu, Nippori]

4 Cafe Favorit Warga Lokal di Ueno
Menu di Kayaba Coffee (tsunagujapan.com)

Ketika mengunjungi Ueno, wajib mencicipi kopi lezat di café bergaya rumah tradisional Jepang, Kayaba Coffee. Sejak dibuka pada tahun 1938, café ini menjadi simbol  Yanaka (distrik yang masih kental dengan suasana kota tua), dan berperan sebafai tempat di mana para penduduk lokal bersantai.

Di lantai 1, café ini punya bangku lengkap dengan meja dan lursi, sementara di lantai dua, ada ruangan luas dengan tatami. Lantai dua terasa lebih nyaman, karena di sini kamu bisa bersantai sambil melepas sepatumu. Untuk makanan, wajib coba Egg Sandwich-nya yang tebal dan tamagoyaki-nya yang lezat!

Itonowa [Inaricho Station]

4 Cafe Favorit Warga Lokal di Ueno
Brown Rice Curry di Itonowa (tsunagujapan.com)

Berikutnya, ada Itonowa, sebuah café yang terletak di antara  Stasiun Ueno dan Stasiun Asakusa. Café ini sedikit tersembunyi karena tidak ada petunjuk yang besar dan eye-catching. Karena itu, ajngan sampai terlewat ya!

Café berdesain sederhana ini sangat cocok buatmu yang ingin menikmati makanan sehat namun tetap lezat.  Ada Brown Rice Curry, nasi kare Jepang berasa mildly spicy dengan banyak sayuran dan menggunakan nasi coklat yang sehar sebagai bahan bakunya, ada juga menu sehat lain seperti  brown rice balls dan croque-monsieur.

Azabu Sabo - Atré Ueno Branch [Ueno]

4 Cafe Favorit Warga Lokal di Ueno
Cream Anmitsu di Azabu Sabo (tsunagujapan.com)

Terakhir, ada Azabu Sabo (Atré Ueno Branch), sebuah café yang terletak di pusat perbelanjaan  Atré Ueno. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai makanan dan dessert ala Jepang.  Tempatnya yang menggunakan konsep Jepang modern memberikan kesan menenangkan. Menu signature di sini adalah Cream Anmitsu, dessert manis dan menyegarkan. Jangan lupa dicoba ya!

Nah itulah 4 cafe di Ueno. Jangan lupa berkunjung ya!