Share on

Selain teknologinya yang maju, Jepang juga terkenal dengan masyarakatnya yang masih percaya pada hal-hal mistis, seperti hantu, misalnya. Ketertarikan orang Jepang akan hal mistis juga membuat mereka seringkali tertarik dengan tempat-tempat berhantu. Berikut adalah 3 tempat berhantu paling menyeramkan menurut orang Jepang.

Advertise With Us

SHIZUKUISHI MEMORIAL FOREST (Prefektur Iwate)

3 Tempat Berhantu yang Paling Menyeramkan Menurut Orang Jepang
(image: ghostmap.net)

Pada tahun 1971, sebuah penerbangan komersil, ANA flight 58 yang menggunakan pesawat Boeing 727 bertabrakan di udara dengan pesawat jet Sabre milik Japan Self-Defense Force. Penumpang dan kru pesawat tersebut jatuh bersama dengan pesawat yang hancur dari ketinggian 8500 meter. Seluruh 162 orang penumpang dan kru pesawat tersebut meninggal dunia. Karena ketinggian pesawat saat jatuh sangat tinggi, keadaan jenazah para korban sangat mengenaskan. Lokasi jatuhnya pesawat inilah yang kemudian menjadi memorial forest.

Banyak orang yang mengalami kecelakaan yang ganjil di tempat ini, sehingga tidak disarankan untuk datang ke tempat ini dengan niatan iseng seperti menguji nyali.

HEIWA NO TAKI (Prefektur Hokkaido)

3 Tempat Berhantu yang Paling Menyeramkan Menurut Orang Jepang
(image: ghostmap.net)

Air terjun ini adalah objek wisata terkenal Hokkaido, sekaligus juga tempat yang terkenal berhantu. Di tempat ini banyak terjadi kejadian-kejadian aneh, seperti orang yang bunuh diri ke dasar air terjun, orang yang bunuh diri dengan membakar diri di toilet umum, dan pelajar SMA yang menggantung diri di tempat ini. Di dekat tempat ini pun ada makam.

Menurut gosip, di tempat ini ada "Orang menyeramkan yang tidak bergerak sama sekali sambil menatap air terjun" dan "Pepohonan yang dikerumuni arwah yang tak terhitung banyaknya."

RUMAH SAKIT TBC IIZUKA (Osaka)

3 Tempat Berhantu yang Paling Menyeramkan Menurut Orang Jepang
(image: ghostmap.net)

Rumah sakit yang telah rusak ini memiliki aura yang tidak menyenangkan di sekelilingnya. Rumah sakit ini adalah tempat di mana banyak orang mati menderita karena sakit, dan tentu menyimpan lebih banyak rasa penasaran orang-orang tersebut dibandingkan dengan tempat lain. Tentu saja rumah sakit ini bukan pengecualian, terlebih lagi rumah sakit ini dulunya juga berfungsi sebagai sanatorium pemuda.

Rumah sakit ini juga ditutup dengan kawat baja sehingga membuat kesan menyeramkannya makin menjadi. Selain itu, digosipkan juga bahwa di tempat ini sering nampak kakek-kakek yang memegang arit. Apakah ia manusia atau bukan, tidak diketahui, namun yang pasti ini bukanlah tempat yang disarankan untuk didatangi dengan niatan iseng belaka.

(Featured image: muripo.com)