Share on

Universitas Tokyo adalah universitas paling elit dan terbaik di Jepang. Banyak orang yang rela mengulang tes masuk berkali-kali selama bertahun-tahun hanya untuk masuk ke universitas ini. Dengan sejarah yang kaya dan latar belakang yang bergengsi, Universitas Tokyo juga memiliki legenda urban yang unik. Berikut adalah beberapa kisah populer yang beredar di universitas Tokyo:

1. Legenda Ginko
3 Legenda Urban di Universitas Tokyo yang Menyebar di Kalangan Mahasiswanya
(image: HD Latest Wallpaper)

Legenda yang ini dianggap klasik ini, hampir dipercaya oleh semua mahasiswa baru. Legenda mengatakan bahwa jika seorang siswa perempuan tidak mendapatkan pacar pada saat semua daun jatuh di jalanan pohon ginko Universitas Tokyo maka dia tidak akan mendapatkan pacar selama empat tahun atau selama dia kuliah di universitas tersebut.

2. Danau Ichi-nirou
3 Legenda Urban di Universitas Tokyo yang Menyebar di Kalangan Mahasiswanya
(image: Home B-star)

Umumnya dikenal sebagai legenda 一二郎池 (danau ichi-nirou), banyak siswa percaya bahwa mengunjungi danau itu sendirian akan membawa konsekuensi yang mengerikan pada kehidupan akademis mahasiswa. Misalnya, akan sulit lulus sehingga perlu menunda kelulusan hingga satu atau dua tahun. Danau itu memang diduga memiliki kutukan agar orang yang datang akan tetap tinggal di sana selama setahun ke depan. Namun meskipun cerita ini melegenda, masih banyak mahasiswa yang berpiknik di samping danau dengan mempertaruhkan nilainya.

3. Teori Kembar
3 Legenda Urban di Universitas Tokyo yang Menyebar di Kalangan Mahasiswanya
(image: Line Blog)

Di universitas Tokyo, ada legenda bahwa anak kembar diterima di universitas lebih mudah daripada anak-anak normal. Rumornya karena universitas ini secara khusus merekrut orang kembar untuk menjadi subjek uji untuk eksperimen mereka. Menurut seorang lulusan, ada “bagian khusus untuk penerimaan orang kembar”, dimana gaya belajar mereka akan diteliti. Oleh karena itu, kemungkinan besar alasan mereka memilih anak kembar adalah karena "sebuah eksperimen lebih dapat diandalkan jika mereka menggunakan anak kembar yang berbagi gen yang sama". Namun banyak yang meyakini bahwa legenda ini sekedar rumor belaka.

(featured image: Yabai)