Berita Jepang | Japanesestation.com

Pacaran lalu putus karena adanya ketidakcocokan memang biasa. Dan biasanya, setelah putus, move on dan melanjutkan hidup mereka masing-masing adalah hal terbaik demi kebaikan masing-masing. Sayangnya, tidak semua orang bisa menerima keputusan itu, ada yang kekeuh dan terus mengejar-ngejar (mantan) pasangannya dan menyatakan cinta matinya lewat berbagai cara, mulai dari kemarahan hingga memberikan ayam goreng.

Iya, ayam goreng.

Jadi, kasus ini terjadi di Jepang, tepatnya di Kobe. Kengo Harada (29), seorang guru SD asal Kota Suita, Prefektur Osaka, memiliki pacar. Sayangnya, hubungan keduanya tak berjalan baik dan putus. Nah, emosi Harada yang masih meledak-ledak akibat tak terima inilah yang membawanya ke tempat tinggal mantannya, seorang wanita berusia 26 tahun yang tinggal di Kobe, Prefektur Hyogo.

pria jepang ditangkap karaage japanesestation.com
Apartemen tempat wanita tersebut tinggal (kobe-no.co.jp)

Di sinilah dia melakukan kesalahan. Bukannya melakukan hal romantis  seperti membawa bunga atau hadiah untuk sang mantan, Harada menyampaikan perasaannya dalam cara yang tak biasa: dengan mengisi kotak surat apartemen mantannya dengan karaage, ayam goreng khas Jepang.

makanan Jepang terbaik japanesestation.com
Karaage (pakutaso.com)

Memang sih, biasanya makanan itu bisa jadi hadiah kan? Tapi tidak, jika yang kamu temukan adalah karaage dari mantanmu yang tak diundang dan dimasukkan ke dalam kotak surat pula. Belum lagi, Harada juga menjatuhjan beberapa sedotan plastik ke dalamnya. Bukan kebahagiaan akibat diberi karaage yang didapat, melainkan kesal karena seperti diberi “sampah.”

kotak pos jepang buang sampah japanesestation.com
Kotak pos Jepang (pakutaso.com)

Apakah cuma sampai situ?

Ternyata tidak. Faktanya, Harada masih nongkrong di tempat parkir apartemen mantannya pada tengah malam/subuh pada Minggu/Senin lalu. Untungnya, seorang petugas polisi melihat Harada karena sistem keamanan di area tersebut telah ditingkatkan menyusul laporan dari wanita itu bahwa seseorang yang mungkin mantan pacarnya, telah merusak mobilnya pada akhir Maret lalu. Harada pun ditangkap karena dicurigai melanggar undang-undang anti-penguntitan Jepang dan telah mengakui vandalisme kotak surat. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa ia tidak menguntit mantannya, dan hanya kebetulan berada di lingkungan itu, meskipun jika mengingat butuh waktu 45 menit untuk berkendara dari Sakai ke Kobe, sepertinya itu tidak mungkin.

Jadi, sebaiknya menyerah saja jika pasanganmu sudah memutuskanmu, apalagi jika sampai menguntit seperti pria tadi karena malah meresahkan dan membuat kesal. Satu lagi, jangan memasukkan bekas makanan ke kotak surat Jepang jika tak mau berakhir diringkus polisi ya!