Share on

Putus dan berpisah dari orang yang disukai merupakan hal tersulit bagi seluruh wanita di dunia. Apalagi bagi mereka yang sudah berencana menikah namun cintanya kandas begitu saja. Meskipun begitu, beban berpisah di generasi ini adalah hal yang tidak terlalu sulit dalam sudut pandang para psikolog Jepang. Karena banyak pasangan yang dengan mudah berpacaran dan putus dalam waktu yang singkat. So, bagaimana sih caranya para gadis Jepang move on dari orang yang mereka sukai?

Advertise With Us

Hal yang terpenting adalah memahami betul bahwa perpisahan dapat membawa KEBAHAGIAAN dan KEBERUNTUNGAN.

Rajin pergi berolahraga ke gym
Beginilah Cara yang Dilakukan Para Gadis Jepang Untuk Move On
(image: Slim Love)

Menurut bidang ilmu yang mempelajari otak, dengan berolahraga, hormon kebahagiaan yang bernama serotonin akan aktif. Cantik dan sehat adalah hal yang baik. Jadikan patah hati menjadi awal penampilan cantikmu!.

Ketika sedih, silahkan bersedih sepuasnya
Beginilah Cara yang Dilakukan Para Gadis Jepang Untuk Move On
(image: KININALu)

Jika kalian sedih, tidak ada pilihan lain selain meluapkannya. Tidak perlu memaksakan diri untuk berperilaku ceria, ikutilah alur dan nikmati kesedihan yang ada sebelum kalian menjadi kepribadian yang baru setelah move on.

Melakukan hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya
Beginilah Cara yang Dilakukan Para Gadis Jepang Untuk Move On
(image: lulucos)

Pindah dari apartemen yang lama, memotong rambut, berwisata ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Para gadis Jepang menganggap semakin banyak mereka berubah, semakin baik suasana hati.

Bagaimana apakah kalian juga sedang berusaha untuk move on dari si dia yang meninggalkanmu?

(featured image: How Collect)