Share on
Bianglala memang identik dengan kata "romantis". Karena itu, tidak aneh jika kincir raksasa ini sering dijadikan tempat kencan anak muda, terutama di malam hari. Melihat pemandangan malam dari ketinggian ditemani pacar tersayang? Duh, romantisnya!
Nah, buat kamu yang sedang di Jepang dan berencana menghabiskan malam romantis bersama sang pacar di bianglala, cek 5 rekomendasi bianglala paling romantis di area Kansai ini!

1. Bianglala Raksasa Tempozan

Bianglala dengan tinggi 112,5m ini berlokasi di Tempozan Harbor Village yang dekat dengan lokasi akuarium terbesar di dunia, Kaiyukan, membuatnya jadi salah satu tempan kencan terpopuler. Pada malam hari, ada atraksi light art dari lampu LED di Bianglala Raksasa Tempozan ini, menambah kesan romantisnya. Untuk biaya, kamu bisa menaiki wahana ini dengan harga 800 yen saja untuk 15 menit.
5 Bianglala di Kansai Ini Terkenal Romantis!
Bianglala Raksasa Tempozan (wow-j.com)

2. Redhorse OSAKA WHEEL

Dengan tinggi 123m, Redhorse OSAKA WHEEL dinobatkan sebagai bianglala tertinggi di Jepang. Bianglala ini juga terkenal sebagai simbol "EXPOCITY". Nah, buat kamu yang ingin kencan di tempat ini, bisa memilih VIP Gondola. Di sana, ada pilihan untuk memesan sampanye atau wine, jadi kamu bisa menghabiskan malam spesial berdua bersama pacar tersayang dengan makin nyaman! Untuk menaiki bianglala ini selama 18 menit, kamu bisa membayar tiket masuk sebesar 1000 yen untuk tiket normal, dan 8000 yen untuk tiket VIP.
5 Bianglala di Kansai Ini Terkenal Romantis!
Redhorse OSAKA WHEEL (wow-j.com)

3. Bianglala di Kobe Harborland Umie Mosaic

Bianglala Mosaic adalah bianglala gemerlap yang memiliki sekitar 120.000 lampu LED. Bianglala ini merupakan tempat terbaik buat kamu yang ingin menikmati pemandangan malam seluruh Kobe Port, termasuk Kobe Port Tower yang ikonik dan Kobe Meriken Park Oriental Hotel. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat kapal pesiar Concierto yang bersinar. Untuk menaiki bianglala romantis ini selama 10 menit, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 800 yen saja.
5 Bianglala di Kansai Ini Terkenal Romantis!
Bianglala di Kobe Harborland Umie Mosaic (en.enjoy-jp.net)

4. Bianglala Hep Five

Bianglala Hep Five adalah salah satu landmark area Umeda Osaka, yang terkenal dengan nyala merah terangnya pada malam hari. Kencanmu akan semakin romantis dengan ditemani pemandangan lampu warna-warni. Di sini juga ada opsi photo service lho! Bisa nih, buat menyimpan foto kenang-kenangan kencan. Kamu juga cuma perlu mengeluarkan 600 yen saja untuk menaiki bianglala ini.
5 Bianglala di Kansai Ini Terkenal Romantis!
Bianglala Hep Five (tadaimajp.com)
5. Bianglala Don Quijote Dotonbori di Menara Ebisu
Bianglala Don Quijote Dotonbori di Menara Ebisu ini adalah bianglala berbentuk oval pertama di dunia. Menariknya, bukan hanya bisa melihat pemandangan cantik dari bianglala, kamu juga akan diberi VR headset untuk melihat tempat yang sulit dilihat. VR headset ini juga bisa digunakan untuk "menukar" pemandangan siang dan malam lho!
5 Bianglala di Kansai Ini Terkenal Romantis!
Bianglala Don Quijote Dotonbori di Menara Ebisu (asia.nikkei.com)
Asyiknya lagi, kamu hanya perlu 600 yen untuk menaiki bianglala ini. Untuk VR, kamu bisa mencobanya dengan merogoh kocek sebesar 1600 yen.
Nah, bagaimana? Sudah siap buat menikmati malam dengan pasangan bersama keromantisan bianglala di Kansai ini?