Share on

Tokyo Disneyland dan taman hiburan Jepang lainnya baru-baru ini membuat bingung netizen di seluruh dunia dengan meminta pengunjung untuk menahan diri agar tidak berteriak saat menaiki wahana. Demi menghentikan potensi penyebaran virus corona, pengunjung diminta untuk “menjerit di dalam hati”, untuk mencegah kuman agar tidak terbang keluar.

Advertise With Us

Tetapi hal ini menimbulkan pertanyaan; bagaimana pengunjung bisa menikmati kunjungan mereka ke taman hiburan seandainya semua orang diharuskan menghabiskannya dalam kesunyian? Apa gunanya naik roller coaster jika kamu tidak bisa mengeluarkan stress dengan berteriak? Kita tidak bisa membayangkan menaiki roller coaster dalam diam akan sangat menyenangkan, bukan?

screaming
Berteriak ampuh untuk melepas stress (pakutaso.com)

Meskipun patut dipuji bahwa peraturan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan pengunjung, namun hal ini dirasa seperti kemunduran karena virus corona menjadi 'new normal'. Namun, salah satu taman hiburan Jepang ini tidak melihat aturan 'no noise' ini sebagai kemunduran. Sebaliknya, mereka melihatnya sebagai kesempatan untuk memberikan tantangan kepada pengunjung. “Bisakah kamu bertahan menaiki roller coaster tanpa berteriak?”

Screaming Mask Sticker
Screaming Mask Sticker (soranews24.com)

Demi menaati peraturan tanpa mengurangi kesenangan pengunjung, taman hiburan Greenland di Prefektur Kumamoto menawarkan pengunjung ‘screaming mask sticker’ atau stiker masker menjerit. Tersedia lima desain stiker, dan dirancang dengan tujuan agar terlihat seperti sedang berteriak.

Seperti yang dapat dilihat dari video, anggota staff taman hiburan yang menguji stiker masker ini berhasil 'bertahan' naik roller coaster tanpa satu jeritan pun keluar dari mulutnya. Hal yang cukup mengesankan! Kamu mungkin beranggapan dia tidak suka roller coaster, tetapi matanya yang melotot dan alisnya yang terangkat menunjukkan dia pasti ingin berteriak.

uji coba
Uji coba stiker masker oleh staff Greenland (soranews24.com)

Kamu dapat memilih stiker di gerbang masuk, setiap pelanggan hanya bisa mendapatkan satu stiker, jadi pilihlah dengan cermat! Dan pilih dengan cepat, karena stiker hanya ditawarkan selama persediaan masih ada.

desain stiker
Desain Screaming Mask Sticker yang bisa dipilih (soranews24.com)

Tersedia dalam lima desain dengan nama ‘Having Fun’, ‘American Comic Book’, ‘Fear’, ‘Kid’, dan ‘Nice Teeth’ (dari kiri ke kanan). Jadi stiker mana yang paling mirip dengan mulut kamu ketika menjerit?