Share on

Di tengah keramaian pusat kota, Tokyo menyimpan pemandangan menakjubkan ketika bunga sakura bermekaran, saat musim dingin dengan panorama salju yang menyelimuti kota dan iluminasi lampu-lampu di perkotaan yang penuh warna. Di sisi lain, musim hujan di pertengahan Juni hingga Juli, tetapi bukan berarti kamu harus menunda sebulan untuk liburanmu ke Tokyo. Karena di bawah ini ada 7 tempat terbaik untuk bersenang-senang di kala hujan melanda Tokyo. Dari menjelajahi berbagai museum unik, hingga berbelanja di  department store dan depachika.

1. Ginza Six

Ginza, dikenal sebagai distrik  khusus kelas atas dengan Ginza Six yakni mall kelas dunia yang sempurna untuk menghabiskan waktumu selagi menunggu hujan berhenti. Mall ini menjual berbagai label busana kelas dunia seperti Celine, Dior dan Fendi, dan juga berbagai butik komestik. Atau jika kamu lebih suka membaca, cobalah kunjungi Tsutaya Bookstore yang berada di lantai enam, toko ini memiliki desain yang indah sampai membuatmu menganga!

Mall di tokyo, Ginza Six
Tsutaya Bookstore memiliki desain yang indah dan membutmu betah untuk membaca buku (timeout.com)

2. PLAY! Museum

Ada PLAY! Museum di Tachikawa  yang siap mengusir rasa bosanmu di kala hujan. Museum interaktif yang ramah keluarga ini lebih menyenangkan daripada museum seni yang biasa. Saat ini, pameran permanen museum ini menampilkan pengarang terkenal di dunia Eric Carle, yang terkenal karena buku anak-anaknya 'The Very Hungry Caterpillar'. Penggemar Carle dapat menjelajahi galeri yang dipenuhi dengan ilustrasi asli, video, dan lainnya.

Museum di Jepang
Play! Museum menawarkan fasilitas belajar sambil bermain (timeout.com)

3. Starbucks Reserve Roastery Tokyo

Menikmati kopi hangat di Starbucks Reserve Roastery Tokyo di Nakameguro yang cocok untuk menemanimu kala hujan. Kafe yang terletak di sepanjang Sungai Meguro ini adalah salah satu cafe yang memiliki pemandangan indah di dunia. Kamu bisa memulai dari lantai satu untuk mendapatkan segelas kopi bersama dengan camilan  kue dari toko roti Milan Princi, kemudian lanjut ke lantai tiga untuk mendapatkan segelas koktail di bar Arriviamo. Jangan lupa untuk mampir ke teras di lantai empat untuk menikmati pemandangan Sungai Meguro sambil menyeruput segelas kopi.

kedai kopi, kafe di tokyo
Di sini kamu dapat minum kopi di teras lantai empat sambil menikmati pemandangan Sungai Meguro (timeout.com)

4. Tokyo Midtown

Adalah pusat perbelanjaan di Roppongi yang terdiri dari berbagai macam toko, restoran, kafe, dan bahkan museum seni terkemuka di sini untuk membantu kamu menghabiskan waktu di kala menunggu hujan reda. Bagian yang terbaik adalah, Tokyo Midtown terhubung ke Stasiun Roppongi melalui lorong bawah tanah, jadi kamu tidak perlu payung untuk sampai ke sana.

shopping mall di jepang
Tokyo Midtown terhubung ke stasiun bawah tanah sehingga kamu tidak perlu payung untuk sampai kesini (timeout.com)

5. Small Worlds Tokyo

Small Worlds Tokyo adalah taman hiburan 8.000 meter persegi yang baru ini terdiri dari empat lantai dan memiliki restoran yang menyajikan hidangan internasional. Di lantai tiga, kamu akan menemukan enam area tematik untuk dijelajahi: Space Center, Global Village, Pretty Guardian Sailor Moon, Bandara Internasional Kansai, dan dua pameran berdasarkan anime hit Neon Genesis Evangelion - Cage dan Tokyo-III.

Museum di Jepang
Small Worlds Tokyo, tempat menjelajahi enam dunia berbeda dalam sehari (timeout.com)

6. teamLab Borderless

Sebuah museum di Odaiba yang menampilkan 60 karya seni digital yang interaktif dan cocok untuk generasi Instagram yang  gemar memotret. Semua karya seni di museum ini sangat menakjubkan, mulai dari pertunjukan cahaya hingga ruang cermin dan bahkan air terjun virtual. Dijamin bakalan betah untuk berfoto di sini!

museum digital di jepang
Bersiaplah untuk berfoto-foto sepuasnya di teamLab Museum (timeout.com)

7. Isetan Shinjuku

Dapat dikatakan sebagai supermarket paling trendi di Jepang, Isetan Shinjuku yang terkenal   menawarkan yang terbaik dalam makanan, pakaian, dan peralatan rumah tangga berkualitas. Selain itu, tempat ini juga menyediakan depachika atau tempat makan di lantai dasar supermarket cukup untuk membuat perutmu senang dengan mencicipi berbagai makanan di tempat ini.

supermaket di jepang
Isetan shinjuku terdapat jalur bawah tanah menuju kompleks ritel lain seperti Takashimaya Shinjuku dan Bicqlo (timeout.com)

Yang jelas, Tokyo memiliki banyak tempat untuk bersenang-senang sambil menunggu hujan berhenti. Jadi kamu tidak perlu takut rencana jalan-jalanmu gagal karena hujan.