Share on

Mungkin, jika kamu hanya menghabiskan beberapa hari berwisata di Jepang, mungkin kamu tidak akan merasakan ada sesuatu yang menghilang dari lubuk hatimu ketika kamu kembali ke negaramu. Tetapi jika kamu berlibur dalam jangka waktu panjang, tinggal, atau bersekolah dan bekerja di Jepang, pasti ada banyak hal yang akan kamu rindukan ketika kamu meninggalkan Jepang. Berikut ini adalah hal-hal yang pasti akan kamu rindukan ketika kembali dari Jepang.

Advertise With Us

1. Makanan Jepang

Sushi
Sushi (savvytokyo.com)

Sekotak bento yang sempurna dan murah, nabe khas musim dingin, bermacam-macam sushi dengan seafood yang segar, dan masih banyak lagi makanan lezat yang hanya bisa kamu temukan di Jepang, meskipun ada restoran Jepang di negaramu. Makanan yang lezat dengan kualitas terbaik adalah bagian besar dan penting dari daya tarik wisata di Jepang, dan pastinya selalu jadi hal yang orang asing rindukan dari Jepang.

2. Budaya Makan yang Fantastis

Budaya Makan
Budaya makan di Jepang (savvytokyo.com)

Selain makanannya sendiri, Jepang juga memiliki budaya makan yang unik. Ketika kamu meninggalkan Jepang, kamu pasti akan merindukan pelayanan luar biasa dari koki dan staf perhotelan atau restoran. Hal ini berkaitan dengan etos kerja Jepang secara keseluruhan. Selain itu, beberapa restoran di Jepang menyajikan makanan mereka dengan cara penyajian yang unik.

3. Belanja Sepuasnya

Mall di tokyo
Dari Museum, mall, sampai planetarium yang akan mengusir rasa jenuhmu ketika menunggu hujan berhenti di Tokyo (timeout.com)

Apakah ada tempat yang lebih baik untuk berbelanja di dunia ini selain Tokyo atau Osaka? Selain berbagai brand dan model pakaian yang luar biasa, ada pula alat-alat tulis yang cantik, dekorasi rumah yang indah, dan berbagai item unik lainnya untuk dibeli.

4. Berkelana

Awa Odori
Awa Odori Festival (savvytokyo.com)

Meskipun berada di tanah yang sama, tetapi setiap sudut di Jepang memiliki perbedaan dan keunikannya masing-masing. Seberapa sering pun kamu bepergian keliling Jepang, kamu pasti akan selalu menemukan hal-hal baru yang menarik. Selain itu, Jepang juga memiliki festival khas budaya mereka yang dapat dinikmati sepanjang tahun.

5. Bersantai di Onsen

Onsen
Onsen, hal yang paling dirindukan orang asing dari Jepang (savvytokyo.com)

Awalnya, banyak orang asing yang ragu untuk pergi ke pemandian air panas atau onsen di Jepang. Tetapi seiring berjalannya waktu, mereka mulai terbiasa dan menyukai onsen ini, dan onsen menjadi salah satu hal yang paling orang asing rindukan ketika meninggalkan Jepang. Adakah cara yang lebih baik untuk menghilangkan stres selain onsen?

6. Perawatan Diri

Perawatan diri
Perawatan diri di Jepang (savvytokyo.com)

Tidak perlu diragukan lagi bahwa perusahaan-perusahaan Jepang yang memproduksi produk-produk perawatan diri tidak main-main dalam membangun kualitas produk mereka. Sangat umum bagi wanita di Jepang untuk menggunaan tabir surya, produk kecantikan, dan memakan makanan seperti konjak, okara, atau amazake agar tetap terlihat cantik dan bercahaya dari dalam dan luar. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan berbagai produk kecantikan di Jepang dengan harga terjangkau!