Share on

Apakah teman-teman pembaca JS di sini (apalagi yang cowok) ada yang ingin “didekati” dan diajak mengobrol oleh wanita Jepang? Sebenarnya bisa kok. Tapi, sama seperti perempuan di belahan negara lain, perempuan Jepang juga punya preferensi tertentu soal bagaimana sih laki-laki yang gampang didekati? Nah, biar kamu tidak cuma bermimpi, mari perbaiki diri dan cari tahu tentang 8 karakteristik laki-laki yang membuat mereka mudah didekati menurut wanita Jepang.

Advertise With Us

1. Dia Terbuka Pada Semua Orang

Seorang remaja Jepang berkata, “Aku merasa lebih nyaman saat mendekati seorang laki-laki yang tidak mengubah perilakunya saat berbicara pada semua orang.”

Ya, perempuan Jepang merasa lebih nyaman saat berbicara dengan laki-laki yang ramah pada semua orang. Ingat ya, perempuan melihat caramu memperlakukan orang lain!

2. Dia Tidak Terlihat “Sok-Kuat”

“Rasanya sangat melelahkan berbicara dengan seorang laki-laki yang berlaku seolah-olah ia sangat kuat,” ujar seorang perempuan Jepang berusia 20 tahunan.

Perempuan Jepang cenderung menghindari laki-laki yang terlalu membanggakan dirinya atau terlalu berlaku “kuat.” Jadi, jadilah dirimu sendiri saat berinteraksi dengan seorang wanita Jepang, jadi kamu dapat membuktikan kalau kamu mampu menjadi teman ngobrol yang asyik!  

3. Dia Tersenyum Saat Memandang Matamu

membayar saat kencan japanesestation.com
Ilustrasi pasangan saat kencan (pakutaso.com)

Tersenyum saat memandang mata perempuan Jepang membuat mereka merasa lebih santai dan nyaman lho.

“Jika mata kami bertemu dan ia tersenyum memandangku, aku mengerti bahwa aku dapat mendekati dan mengobrol dengannya,” ujar seorang wanita berusia 20 tahun.

Jadi, jangan lupa tersenyum ya, karena komunikasi dimulai bahkan sebelum kamu berbicara.

4. Dia Memiliki Kelemahan yang Membuatnya Imut

tipe wanita Jepang japanesestation.com
Ilustrasi menggoda pasangan (pakutaso.com)

“Aku merasa nyaman saat seorang laki-laki tertawa saat mereka digoda,” kata seorang perempuan Jepang berumur 20 tahunan.

Perempuan Jepang akan merasa kamu lebih mudah didekati ketika kamu membiarkan mereka menggodamu. Jangan takut untuk memperlihatkan kelemahan imutmu, seperti “kamu tidak pandai menyanyi” atau “kamu adalah seorang lightweight saat minum-minum.”

5. Dia Selalu Tersenyum Saat Berbicara dengan Orang Lain

Pasangan Jepang
Pasangan Jepang (pakutaso.com)

Beberapa perempuan Jepang menyebutkan bahwa senyuman seorang laki-laki jauh lebih penting dibanding apa yang ia katakan. Bahkan, seorang perempuan berusia 20 tahun mengatakan, “Rasanya sangat nyaman saat seseorang memulai suatu obrolan dengan sebuah senyuman manis.”

Jadi, meski kamu bukanlah seorang yang jago memulai percakapan, kamu dapat memberi kesan baik di mata perempuan Jepang hanya dengan senyuman.

6. Dia Ekspresif dan Dapat Mencurahkan Isi Pikiran dan Perasaannya

tipe wanita Jepang japanesestation.com
Ilustrasi perempuan Jepang dan pasangannya yang susah didekati (pakutaso.com)

“Mneurutku sulit mendekati seorang laki-laki dengan muka poker face atau yang terlihat bad mood,” ujar seorang remaja Jepang.

Perempuan Jepang biasanya sering malas berbicara dengan laki-laki yang bermuka datar. Karena itu, tunjukkan kalau kamu mudah diajak mengobrol dengan cara mengekspresikan perasaanmu.

7. Dia Dapat Duduk Tegak dan Rapi

Manner dan kerapihanmu dapat mempengaruhi seberapa mudah kamu didekati.

“Aku sedikit nervous saat mendekati laki-laki yang tertidur di meja, atau duduk di kursi dengan kelakuan yang tidak rapi,” kata seorang perempuan Jepang berumur 20 tahunan.

Kamu dapat terlihat sopan hanya dengan berdiri atau duduk dengan tegak. Jadi, perhatikan bagaimana kamu membawa dirimu di muka umum ya!

8. Dia Adalah Pendengar yang Baik dan Memperhatikan Saat Perempuan Berbicara

tipe wanita Jepang japanesestation.com
Ilustrasi laki-laki yang mendengarkan cerita pasangannya (pakutaso.com)

Perempuan Jepang percaya bahwa mereka tidak dapat berbincang dengan laki-laki yang tidak tahu caranya mendengarkan orang lain.

Bahkan, seorang perempuan berusia 20 tahunan mengatakan, “Banyak laki-laki yang tidak membiarkanku menyelesaikan kata-kataku.”

Jadi, biasakanlah menjadi pendengar yang baik dan perempuan Jepang akan senang mengobrol denganmu!

Nah, itulah 8 karekteristik laki-laki yang mudah didekati menurut perempuan Jepang. Apakah kamu sudah memiliki karakteristik di atas?