Share on
Jepang memang dikenal sebagai negara yang cantik, baik dari kecantikan alamnya, tempat wisatanya, maupun orang-orang berparas cantik dan menarik di dalamnya, Nah, baru-baru ini ada survey dari situs ranking Goo yang menyebar kuisioner kepada 500 orang dengan pertanyaan sebagai berikut: “Prefektur Jepang manakah yang memiliki wanita cantik terbanyak?” Nah, penasaran dengan jawabannya? Ayo simak hasilnya di bawah ini!

8. (seri) Prefektur Hyogo (24 vote)

8. (seri) Prefektur Osaka (24 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Keiko Kitagawa (Twitter: @EopgITUoqAjn4GP)
Hyogo dan Osaka berlokasi di area Kansai, tempat yang disebut-sebut merupakan tempat dengan orang-orang paling ramah di Jepang.  Keiko Kitagawa, aktris cantik yang tampil di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift pada tahun 2006 berasal dari Prefektur Hyogo lho! Keiko juga mendapat gelar sebagai pemilik wajah terimut di Hyogo.

8. (seri) Prefektur Aomori (24 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Aomori Bijin (tweitter: @killshair)
Bagian utara Prefektur Aomori disebut-sebut sebagai rumah dari para wanita cantik Jepang yang disebut  “Aomori Bijin” (“Wanita Cantik Aomori”).

7. Prefektur Kyoto (47 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Wanita cantik Kyoto (twitter: @Rn_bknb__)
Prefektur yang identic dengan kultur tradisional yang kental ini mengingatkanmu akan wanita muda cantik  dalam balutan kimono, membuat orang-orang tidak aneh jika Kyoto dinobatkan sebagai pusat berkumpulnya wanita lugu dan cantik.

6. Prefektur Okinawa (50 vote)

Dengan gaya hidup dan pantainya yang cantik, tidak aneh jika Okinawa juga dinobatkan sebagai salah satu tempat dengan orang-orang paling ramah, bersahabat, dan santai. Aktris Jepang, Yui Aragaki merupakan salah satu contoh sempurna gadis Okinawa yang imut, aktif, dan hobi bersenang-senang. Popularitas aktris imut ini makin naik setelah dia melakukan Love Dance (salah satu tarian viral di Jepang) dengan partnernya di We Married as a Job!, Gen Hoshino.

5. Prefektur Kanagawa (51 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Rinko Kikuchi (twitter: @academy_queens)
  Prefektur yang terletak di pinggir pantai ini disebut-sebut nerupakan rumah dari wanita berparas cantik, salah satunya Koyuki Kato yang bereperan sebagai istri dari Nathan Algren (Tom Cruise) dalam film The Last Samurai dan Rinko Kikuchi yang tampil bersama Brad Pitt di film Babel.

4. Prefektur Hokkaido (62 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Kaori Iida (jpopasia.com)
Pulau paling utara di Jepang ini terkenal dengan wanita-wanita cantiknya, salah satunya adalah Kaori Iida, salah satu pendiri girl band Morning Musume.

3. Prefektur Fukuoka (75 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Yu Aoi (cinematoday.jp)
Banyak orang beranggapan kalau Fukuoka merupakan rumah dari casual fashion, membuat para gadis di prefektur ini memberikan kesan girl-next-door. Banyak selebriti Jepang berasal dari Fukuoka, termasuk di dalamnya aktris terkrnal Yu Aoi yang namanya melejit setelah membintangi film Hula Girls di tahun 2007.

2. Prefektur Tokyo (125 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Koki dan Cocomi, putri aktor Takuya Kimura (twittre: @40_KR)
Ibukota Jepang ini juga dikenal sebagai ibukota fashion. Karena itu, tidak sulit menemukan orang-orang berparas indah dan stylish di sini. Koki dan Cocomi, putri-putri dari penyanyi Shizuka Kudo dan aktor Takuya Kimura, merupakan contoh sempurna gadis-gadis yang “Tokyo banget”. Meskipun begitu, nyatanya Tokyo tidak berhasil menduduki peringkat pertama prefektur dengan jumlah gadis cantik terbanyak di Jepang. Lalu, siapa pemenangnya?

1. Prefektur Akita (175 vote)

10 Prefektur Tempat Menemukan Wanita Cantik  Jepang!
Rina Ikoma  (aramajapan.com)
Ternyata, pemenangnya adalah Prefektur Akita! Dengan periode musim dingin bersalju yang panjang, wanita-wanita asal Akita memiliki kulit pucat yang menjadi cerminan kecantikan ideal Jepang. Di antara semua area di Jepang, Akita memang dikenal sebagai prefektur yang dipenuhi wanita-wanita cantik, apalagis setelah penyair abad ke-9, Ono no Komachi menampakkan dirinya ke publik. Karena kecantikannya, kini kata Komachi dijadikan sinonim untuk kecantikan yang feminim. Nah, itulah 10 prefektur di Jepang yang memiliki wanita tercantik! Bagaimana menurutmu? Wanita cantik dari prefektur mana yang jadi favoritmu?